Home » » Peluang usaha Modal Kecil Dari Bisnis Online

Peluang usaha Modal Kecil Dari Bisnis Online

Ditulis oleh Mulia on Senin, 24 Maret 2014 | 18:29

Bisnis Online merupakan peluang usaha yang bisa di dapatkan dari internet. Ada banyak peluang usaha yang bisa ditemukan di bisnis online ini. Artikel ini merupakan artikel lanjutan dari tulisan saya sebelumnya yang berjudul  Usaha Rumahan Dari Kerja Online Di Internet, jika anda belum membacanya, silahkan anda baca postingan tersebut karena artikel tersbut merupakan patokan dari langkah kita dalam menapaki dunia bisnis online.

Sejarah bisnis online sendiri di pengaruhi oleh kemajuan teknologi khususnya dibidang informatika yang menghantarkan manusia semakin memasuki peradaban yang hampir tak terbatas. Jarak yang jauh antar benua, antar samudra dan antar negara semakin tak berarti dihadapan kedigdayaan dunia internet. Terlebih dengan kebijakan - kebijakan pemerintah dalam menetapkan kurikulum TIK pada tahun 2000 silam.

Hal diatas mempertegas betapa Bisnis Online merupakan peluang usaha yang sangat menggiurkan namun juga menguras banyak waktu meskipun modal yang di butuhkan relatif sedikit. Anda hanya perlu menyiapkan PC atau laptop ditambah jaringan internet. Bisnis Online bukan soal modal, namun soal ketekunan dan keyakinan.

Mengawali perjalanan kita mempelajari bisnis online akan saya berikan macam - macam peluang usaha yang akan saya terangkan secara garis besar baru kemudian akan saya perjelas lagi di beberapa postingan berikutnya, berikut contoh peluang usaha modal kecil dari bisnis online.

1. Bisnis Toko Online
Dunia informatika telah mencapai babak baru, dulu, perdagangan atau proses jual beli masih sulit untuk melebarkan sayap tapi kini, pemasaran tidak lagi mengalami masalah semenjak adanya internet marketing. barang - barang atau produk bisa di jual kepasaran ke seluruh Indonesia bahkan dunia dengan sekali klik. Dengan apa? Toko Online

Toko online sendiri kini lebih mudah mebuatnya karena sudah banyak para penyedia jasa toko online, anda hanya tinggal mengelolanya. Anda bisa menjual barang anda, atau mungkin barang miliki tetangga untuk kemudian anda jual melalui internet. 

Berikut beberapa keunggulan bisnis  toko online atau ecommerce:
  1. Area penjualan bisa sangat luas, dari tingkat nasional sampai dunia tergantung yang anda jual .
  2. Anda tidak perlu memiliki kantor yang bagus dan mewah, anda bisa membuka toko online dari rumah anda.
  3. Biaya relatif sedikit, karena anda tidak perlu sewa tempat, tidak perlu punya barang sendiri, dalam membuat tokoonline pun sangat murah
  4. Ana bisa mengerjakan sendiri tanpa memerlukan karyawan
  5. Strategi pemasaran yang lebih murah dan mudah.
  6. Toko online bisa readi setiap saat.
  7. Informasi lebih banyak tentang barang anda dan andapun bisa berinteraksi dengan para pelanggan.
  8. Anda tidak harus memiliki produk sendiri, ada banyak produsen anda tinggal minta ijin untuk kerjasama menjualkannya
2. Dropshiping
Dropship adalah sebuah sistem bisnis dimana anda menjualkan barang orang lain yang anda ambil keuntungannya dengan menjual dengan harga lebih tinggi dari suplier. Berbeda dengan reseller yang harus dibeli barangnya dulu baru anda jual. Untuk Dropship, anda tinggal mengupload foto kemudian berikan keterangan tentang barang atau produk yang akan anda tawarkan, jika anda yang membeli dari anda, anda tinggal memesannya dari suplier dan biarkan suplier yang mengurus pengirimannya.
Dengan kata lain, anda hanya menjual jasa informasi barang, anda memberikan informasi kepada teman, kerabat, atau siapapun melalui online jika ada yang berminat membeli, maka konsumen diminta mengirim uang kepada anda, setelah uang diterima oleh anda, anda tinggal memesannya kepada suplier untuk kemudian pihak suplier yang mengirimkannya kepada konsumen.
Lebih jelasnya anda silahkan lihat ilustrasi gambar di bawah ini :
Peluang Usaha Bisnis Online
image source :bjxjzy.com
3. Menjadi Publisher
Bisnis sebagai publisher paling umum, kebanyakan orang menyebutnya blogger meski sebenarnya publisher berbeda dengan blogger. Bisnis jenis ini biasanya akan sukses jika di barengi dengan hobi. Jika anda hobi menulis, anda akan sangat cocok untuk dapat berbisnis di sini.
Anda membuat blog gratisan baik dari blogger atau platform lain atau jika anda sanggup anda membuat domain khusus anda. Kemudian anda menulis konten yang berkualitas dengan cara menulis artikel yang banyak di cari dan isinya harus berkualitas. 
JIka trafik pengunjung anda sudah mencapai ribuan, maka anda bisa memasang iklan dari beberapa produsen yang ingin memasang iklan. Dari pemasangan iklan inilah nantinya anda akan mendapatkan uang berlimpah. Lalu apa saja jenis bisnis ini?
  • Memasang Iklan PPC
  • Memasang IKlan PTC
  • memasang Iklan  CPM
  • Memasang program Affiliate marketing
Seluruh keterangan dapat anda baca selengkapnya di Bisnis Rumahan Terlaris Paling Menguntungkan dan menjanjikan  2014

4. Jasa Pembuatan Web
Tidak banyak memang para praktisi pendidikan atau kesehatan atau instansi lain yang menguasai pembuatan web. Dasar dasar pembuatan program dengan banyak bahasa pemrograman yang memuat kode - kode web membuat jasa pembuata web menjadi salah satu peluang bagi mereka yang memiliki kapasitas.

Untuk jasa ini, anda bisa di bayar hingga jutaan rupiah. Jadi apakah anda tidak ingin mencobanya?

5. Menjadi Penulis Lepas Artikel
Sering saya temui para internet marketer yang kemudian membutuhkan jasa penulis artikel. Bisa jad karena mereka malas untuk menulis, atau mungkin mereka terlalu sibuk untuk mengurusi segi lain web seperti optimasi dan perawatan web. 

Dengan segala alasan tersbut para internet marketer menggunakan jasa penulis artikel untuk menghasilkan artikel berkualitas yang dapat mereka pasang di web mereka. Untuk jasa ini, anda bisa mengantongi uang hingga jutaan rupiah.

6. Earning Download
Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan penyedia ruang simpan seperti ziddu, tusfiles dkk. Jika anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan anda bisa mendapatkan uang dari situs situs ini. bagaimana caranya?

Anda tinggal membuat akun di situs tersbut, kemudian anda upload file anda. Anda akan di bayar setiap ada orang yang mendownload dari url download anda. Biasanya di hitung dari perseribu download dan tergantung pula pada negara mana pendownload tersebut.

7. Jual Beli Web atau Blog
Ada sebagian orang yang sengaja membuat web atau blog untuk kemudian mereka kelola hingga mendapatkan trafik dengan jumlah visitor tertentu. Setelah pengunjung datang dan mulai mapan blog anda. Anda bisa menjualnya dengan harga tertentu tergantung kata kunci dan pengunjung yang datang ke blog anda.

harga blog bisa bervariasi tergantung kesuksesan anda mendatangkan trafik pengunjung. mulai dari ratusan ribu hingga milliaran rupiah. 

paparan peluang usaha diatas merupakan sekelumit peluang usaha bisnis online dari sekian banyak peluang yang bisa didapatkan di dunia maya. untuk anda yang setiap hari facebookan anda bisa membacanya di artikel  Cara mendapatkan uang dari facebook 

Semoga Peluang usaha Modal Kecil Dari Bisnis Online artikel diatas bermanfaat bagi anda 
f
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger