Home » » Macam Jenis Bisnis Rumahan Dari Usaha Beternak Burung

Macam Jenis Bisnis Rumahan Dari Usaha Beternak Burung

Ditulis oleh Mulia on Rabu, 19 Maret 2014 | 15:56

Usaha Rumahan memiliki banyak sekali jenis dan macamnya, salah satu nya bisa berdasarkan dari kesukaan atau hobi. Salah satu alternatif jenis bisnis rumahan yang digemari masyarakat dan sekaligus hobi yang sangat populer adalah memelihara burung. Apakah anda tahu jika dari usaha beternak burung anda bisa meraup untung jutaan rupiah?

Sekarang jika anda hobi memelihara burung entah karena suaranya, bulu maupun karakteristik burung tersebut, mengapa anda tidak menjadikan hobi anda sebagai sumber tambahan penghasilan yanglumayan untuk menambah uang anda?

Simak beberapa macam jenis usaha rumahan dari bisnis beternak burung di bawah ini

1. Ternak Burung Kenari
Bisnis Rumahan Ternak kenariBurung Kenari merupakan jenis burung yang sudah sangat terkenal dan populer di daerah Indonesia,

suaranya yang merdu dengan bulunya yang cantik membuat burung ini sangat di gemari oleh para penggemar burung.

Harganya bervariasi tergantung dari jenis kenarinya dan bagaimana suara kicauannya. Biasanya harga berkisar dari Rp. 300.000 - Rp. 5.000.000. Keuntungan dari jenis bisnis rumahan ini karena tidak buruh tempat yang luas, modal bisa anda sesuaikan sesuai kemampuan anda.

Meskpun memelihara burung memang mudah, namun akan sangat susah bagi anda yang tidak menyukai burung. Untuk itu, akan sangat di sarankan jika anda ingin memelihara burung ini untuk usaha rumahan, maka sukailah dulu burung ini agar anda mendapatkan kesenangan dari beternak burung kenari ini. Selengkapnya tentang ternak burung kenari silahkan anda baca di artikel di bawah ini
ternak kenari

2. Ternak Burung Lovebird
Bisnis Rumahan Ternak burng love bird
Burung Ini merupakan jenis burung pemakan biji yang memiliki karakteristik khas yang di sukai oleh para penggemarnya. Mengapa di beri nama " Love Bird " yups, karena burung ini terkenal sebagai burung cinta yang sangat setia. Burung ini biasanya di pasangkan dalam satu kandang.

Awalnya, burung ini diternakan karena bulunya yang indah  . namun seiring dengan berjalannya perkembangan dalam duni burung, burung ini mulai di pelihara untuk mendapatkan suara yang khas panjang sehingga terkadang di adu dalam kontes. Haragnya cukup lumayan, dari Rp. 700.000 hingga Rp. 3.000.000. Selengkapnya tentang analisa usaha bisnis rumahan burung love bird silahkan klik disini

3. Ternak burung Cucak Ijo
Bisnis Rumahan Ternak burng cucak ijoBurung ini merupakan burung yang di sukai karena suaranya yang merdu dan bisa meniru jenis burung lain dengan cara membiasakan dengan suara burung lain semisal Love Bird, Cucak Jenggot, Cililin, kenari dll..
Cucak Ijo biasanya makan makanan serangga seperti  jangkrik, kroto, ulat dan buah-buahan sebagai makanan pokok.

Burung ini biasanya laku dipasaran dengan harga yang lumayan tinggi, Untuk Burung Cucak ijo sumatra dewasa hutan di hargai sebesar Rp.600.000 sampai Rp.700.000. Sementara untuk  Harga Burung Cucak ijo sumatra trotolan berkisar antara Rp.700.000 sampai Rp.800.000.

Jika anda seorang penggemar burung sejati maka anda akan tertantang untuk melatih burung ini sehingga dapat bersaing dengan burung lain di kompetisi atau kontes burung, bagi pemenangnya, burung tersebut akan naik harganya hingga 60 juta ruppiah. Lumayan bukan?

4. Ternak burung Murai Batu Medan

burung ini memiliki karakteristik burung yang khas sehingga banyak di minati. Burung ini sering di adu dalam perlombaan. Peluangnya pun masih besar karena peterna burung jenis ini masih sangat sedikit sehingga harganya mencapai jutaan rupiah.

Sebenarnya masih banyak jenis burung yang pantas anda jadikan bisnis usaha rumahan yang berpeluang mendatangkan kepada anda uang ke dalam saku anda. Bisnis rumahan burung akan sangat tepat bagi anda penggemar burung bukan sekedar niat bisnis namun juga kesenangan.


Semoga artikel bisnis Usaha Rumahan Dari Bisnis Beternak Burung.  Semoga bermanfaat untuk melahirkan ide bisnis rumahan dalam keinginan anda dalam berwira usaha. Semoga keberhasilan bisa menaungi anda khususnya bidang usaha rumahan yang menguntungkan.



f
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger