Home » » Peluang Bisnis Rumahan untuk Pemula 1000% Tanpa Resiko

Peluang Bisnis Rumahan untuk Pemula 1000% Tanpa Resiko

Ditulis oleh Mulia on Senin, 31 Maret 2014 | 02:42

Ada banyak peluang bisnis yang dapat kita manfaatkan guna mendapatkan penghasilan utama maupun penghasilan tambahan. Namun, saking banyaknya ide bisnis membuat kita bingung mana jenis bisnis yang tepat dengan kita, sesuai budget anggaran dompet kita dan sesuai dengan keahlian kita. Kendala dalam memilih jenis bisnis biasanya di alami oleh para pemula yang masih minim pengalaman. 

Bagi seorang pemula alangkah baiknya memilih bisnis rumahan yang memiliki kriteria seperti di bawah ini :

1. Tidak membutuhkan modal banyak
Peluang Bisnis Rumahan  untuk Pemula
image by : jpmi.or.id
Dengan minimnya pengalaman bisnis, akan sangat beresiko ketika kita memilih bisnis dengan modal yang terhitung besar. Kita mempertaruhkan banyak uang entah dari hasil tabungan, pesangon karena di PHK dari pekerjaan ataupun dari pinjaman yang membuat kita banyak utang. 

Ketika kita gagal, ditakutkan akan timbul trauma dalam menjalankan bisnis lebih parah lagi jika modal dari pinjaman dengan jaminan barang berharga milik kita seperti tanah atau rumah. Untuk itulah, sangat di sarankan untuk para pemula agar memulai bisnis rumahan dengan modal kecil.

Kita jangan sampai salah berfikir, bahwa modal kecil tidak bisa menjadikan kita memiliki bisnis yang besar. Besar kecilnya bisnis bukan di tentukan dari awal langkah kita. Tapi bagaimana kita menjalani bisnis tersebut. Modal kecil hanya sebagai stimulan, ketika usaha rumahan kita semakin berkembang tidak ada salahnya menambah modal, itupun harus diperhitungkan dengan masak karena banyak sekali pebisnis yang terlalu serakah menambah modal agar bisnis membesar untuk meraup keuntungan sebanyak - banyaknya namun dengan bertambah modal ternyata kita belum mampu mengelola modal sebegitu besar sehingga bisnis yang sudah berkembang kemudian hancur.

2. Minim Resiko, Di utamakan.
Sebuah frasa mutiara mengatakan " no risk, no gain " tidak ada resiko, tidak ada keuntungan, semakin besar resiko semakin besar pula keuntungan. Sepintas memang betul, namun harus anda perhatikan lagi, bahwa resiko sekecil atau sebesar apapun tetap menjadi pertimbangan agar kita tidak terjebak dalam kegagalan. Jadi pilihlah bisnis yang minim resiko.

3. Mudah untuk di lakukan
Bisnis merupakan seni, seni dalam memasarkan barang, seni dalam berinovasi, seni dalam melayani pelanggan dan seni dalam menghitung neraca bisnis. Bagi pemula, pilihlah yang mudah. Entah kemudahan tersebut karena kita sudah ahli atau mahir dalam bidang tersebut maupun memang sejatinya bisnis yang kita jalani memang sudah mudah dari sono nya.

4. Bukan musiman
Jika kita menginginkan jenis bisnis yang berorientasi pada masa yang lama atau jangka panjang, pilihlah bisnis yang tidak mengenal musim, tidak mengenal cuaca dan dibutuhkan selama mungkin. Kita tidak salah jika kita melakukan bisnis musiman, itung - itung memanfaatkan peluang, namun, sekali lagi, prioritaskan bisnis yang non musiman, boleh memilih bisnis musiman asalkan hanya sebagai alat untuk menambah modal dari bisnis utama anda yang jangka panjang.

Dari kriteria di atas, mari kita simpulkan beberapa peluang bisnis rumahan yang bisa anda jalankan di rumah yang cocok untuk pemula.
1. Bisnis Pulsa
 Bisnis pulsa tidak akan pernah mati selama manusia masih menggunakan alat telekomunikasi semacam Handphone, gadget atau sejenisnya. Modalnya sangat terjangkau, hanya dengan selembar uang lima puluh ribuan kita bisa memulai bisnis ini. Bagaimana dengan tempat dan etalase?

Pernah mendengar counter pulsa berjalan? Ya, kita bisa memulai bisnis pulsa ini tanpa ruko, tanpa etalase, namun kita hanya bermodal Handphone yang sudah kita miliki. Cara berbisnisnya pun mudah, biasanya dari agen pulsa sudah di beri panduan kemudian di beri kode unik sebagai pin. 

Jika tidak laku?

Toh kita butuh pulsa, tidak laku dipakai untuk mengisi HP sendiri, dengan catatan, jika benar - benar tidak laku bukan karena gatal ingin mengisi pulsa lantaran punya counter sendiri.

2. Les Privat
Bisnis ini juga tidak akan berhenti, akan selalu ada selama masih ada anak sekolah.. Modalnya kecil dan sistem bisnisnya pun sangat mudah. Jika tidak laku? jika tidak laku berarti kita tidak mengeluarkan tenaga, pikiran dan waktu karena kita tidak memiliki pekerjaan les tersebut.

3. Reseller tanpa modal
Saya kira jenis modal ini sudah banyak di lakukan. Jenis bisnis ini merupakan bisnis titipan. Kita ambil barang, menjualnya, lalu membayar uang kepada produsen sejumlah barang yang laku kita jual. Ini berarti modal kita hanya tenaga, kecuali jika kita menggunakan kendaraan bermotor maka modal kita adalah bensin. Jika tidak laku? Secara langsung itu resiko produsen yang memberi stok barang kepada kita, secara tidak langsung, jika terus tidak laku, si produsen akan menghentikan stok barangnya karena kita di pandang tidak memiliki kemampan menjual.

Apakah sekarang anda sudah mulai memiliki gambaran? apa kesimpulan dari tulisan di atas? 
Bisnis yang minim resiko adalah bisnis yang menjual barang - barang yang tidak bisa membusuk, dan setiap hari kita juga membutuhkan barang tersebut untuk keperluan kita sendiri.
Semoga artikel peluang bisnis rumahan diatas menjadikan anda lebih berfikir kreatif sehingga dapat menemukan ide bisnis rumahan yang lain yang sangat menguntungkan, aman, namun prospek besar.  
f
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger