Home » » Ide Bisnis Rumahan dengan modal kecil untuk mahasiswa

Ide Bisnis Rumahan dengan modal kecil untuk mahasiswa

Ditulis oleh Mulia on Sabtu, 22 Februari 2014 | 02:05

Ide Bisnis Rumahan dengan modal kecil untuk mahasiswa

Bisnis Rumahan | saya masih ingat betul saat ketika dulu saya menjadi seorang mahasiswa dengan bermodalkan kerja keras sendiri tanpa dukungan pendanaan dari orangtua. Saat itu, saya di tuntut untuk melakukan usaha rumahan yang nantinya menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari atau sekedar mengganjal perut.

      Anda, seorang mahasiswa yang memiliki ekonomi pas – pasan yang terkadang merasakan beban
Usaha sampingan mahasiswa
ekonomi lantaran umur yang bagi umumnya Negara Indonesia merupakan umur produktif bekerja. Di Indonesia setelah lulus SMA lebih banyak orang memutuskan untuk mencari pekerjaan kecuali bagi mereka yang berkantong tebal.

        Bisnis Rumahan mungkin bisa menjadi alternative bagi anda para mahasiswa yang ingin mendapatkan kemandirian ekonomi dan menyokong biaya pendidikan anda. Ide bisnis rumahan dibawah ini merupakan jenis usaha sampingan yang dapat di kerjakan di rumah dengan modal kecil yang sangat cocok dengan pembagian waktu para mahasiswa.

      Namun demikian, anda harus tetap focus kepada pendidikan anda, manajemen waktu akan sangat penting bagi anda agar and adapt menjalankan bisnis rumahan anda tanpa mengganggu proses perkuliahan anda, adapun Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil untuk mahasiswa diantaranya adalah 
  • Penulis
     Bagi anda yang hobi merangkai kata, anda bisa menyalurkan hobi anda dalam membuat cerpen, puisi, atau novel. anda juga bisa menulis sebuah esai atau artikel yang dapat anda kirimkan kepada majalah atau Koran.

     Dewasa ini dengan semakin maraknya bisnis online, anda pun dapat menjadi seorang penulis artikel bagi para blogger yang ingin mendapatkan artikel berkualitas. Untuk jasa menulis, penghasilan bisa mencapai jutaan rupiah. Apalagi bila anda dapat menulis sebuah novel best seller sudah barang tentu anda akan mendapatkan banyak uang dari royalty novel anda
        Untuk jenis bisnis rumahan yang satu ini sudah sangat umum, anda dapat menyalurkan kemampuan anda dalam mengajar melalui kegiatan bimbingan belajar atau lebih khusus lagi les privat, kenapa les privat?
Karena beban belajar akan lebih ringan di banding bimbingan belajar. Ketika anda mengajari 1 orang dengan 10 orang tentu akan lebih meudah mengontrol hasil yang satu murid. Selain itu anda akan dengan mudah menentukan waktu bimbingan yang di sesuaikan dengan jam perkuliahan anda.

          Untuk penghasilan dari les privat anda akan di bayar 25 rb hingga 100 rb per jam. Lumayan bukan? Selain itu, dengan mengajar anda juga akan terus terasah ilmu anda sehingga anda akan semakin ahli dalam bidang anda. selengkapnya silahkan anda baca disini

  • Bisnis Online 
       Mahasiswa sudah barang tentu tidak akan terlepas dari yang namanya computer dan internet. Nah, karena itu kenapa anda tidak belajar sambil bekerja memanfaatkan internet? Ada banyak peluang dalam bisnis online. Namun anda perlu ketekunan yang luar biasa serta kesabaran ekstra karena bisnis internet akan membutuhkan waktu untuk benar – benar menjadi sumber uang.
  • Reseller buku
         Mahasiswa sudah barang tentu membutuhkan banyak buku baik buku tulis maupun buku bacaan, anda dapat menjual buku – buku dengan model reseller atau ambil dulu, jual baru bayar.

Bagaimana kawan, apakah anda masih tertahan untuk mencoba ber bisnis rumahan? Tidak ada salahnya mencoba agar nantinya anda tidak bingung setelah lulus karena belum tentu gelar sarjana anda akan langsung terpakai untuk mendapatkan pekerjaan. Semoga artikel Ide Bisnis Rumahan dengan modal kecil untuk mahasiswa bermanfaat bagi anda. Yakin Usaha Sampai.
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger