Home » , » Memulai Bisnis Rumahan Bimbingan Belajar tanpa modal

Memulai Bisnis Rumahan Bimbingan Belajar tanpa modal

Ditulis oleh Mulia on Sabtu, 28 Desember 2013 | 11:24

Memulai Bisnis Rumahan Bimbingan Belajar tanpa modal

Bisnis Rumahan | Siapa sangka Purdi E Tcandra, sang pemilik Primagama dan perusahaan lain itu, memulai usahanya dari bisnis rumahan bimbingan belajar. Inilah salah satu bukti dari peluang  usaha rumahan yang mampu tumbuh besar hingga menjadi perusahaan tingkat nasional. Anda pun berpeluang melakukannya asal anda mau tekun dan tidak pantang menyerah serta tentu ilmunya.

Disini akan kita bahas cara memulai bisnis rumahan Bimbingan Belajar tanpa modal. Ya tanpa modal. Yang perlu anda lakukan hanya sabar dan telaten. Karena nantinya usaha ini akan berjalan merangkak dengan perlahan tapi insya Allah hasilnya bisa melebihi gaji pegawai negeri. Inilah langkah – langkah memulai Bisnis Bembingan belajar Tanpa modal
  1. Tentukan target usaha anda
Maksudnya tentu saja siapa yang nantinya akan menjadi murid anda. untuk pertama kalinya, anda tidak memerlukan guru pembantu, anda berjalan sendiri dengan potensi anda. tentukan target pasar anda bagaimana caranya? Lihat pada kompetensi anda atau potensi anda. jika anda lulusan SMA maka akan sangat baik anda fokus kepada murid SMP atau SD. Dan jangan memulai pada siswa SMA. Karena selain lebih rumit juga menjaga agar nantinya anda tidak terlihat meragukan.

Memulai Bisnis Rumahan Bimbingan Belajar tanpa modalBayangkan jika anda semisal di tanya tentang suatu soal matematika apalagi soal jurusan IPA. Ketika anda tidak dapat menjawabya, maka siswa anda akan merasa ragu kepada kemampaun anda. jadi jangan dipaksakan, yang terpenting fokus pada apa yang anda bisa agar anda terlihat kredibel dan memang ahli di bidang itu.

2.   Mulailah dari Les Privat
Anda boleh saja membuka bisnis rumahan bimbingan belajar langsung dengan berapa murid yang datang kerumah anda. dan itu butuh modal. Walaupun dengan modal kecil karena bimbingan belajar termasuk kedalam jenis usaha dengan modal kecil namun jika anda tidak memilki modal cukup anda bisa membulai bisnis tanpa modal yaitu dengan les privat. Kenapa?

Karena anda tidak perlu membeli alat – alat seperti papan tulis, bordmarker, kursi dll. Anda hanya perlu membawa alat tulis ala kadarnya. Bahkan anda bisa saja tidak membawa apapun dari rumah. Karena yang pasti, siswa les privat kita sudah memilki buku paket atau bahan ajar, alat tulis dan kursi tentunya. Uang dari  les privat itulah yang nantinya harus anda jadikan modal membuka bimbingan belajar reguler yang membuka bimbingan belajar di rumah anda.

Lalu buatlah daftar absensi kehadiran anda yang dipegang oleh si guru dan orangtua siswa. Dan ingat, anda harus memiliki visi dari usaha anda. Les privat misalnya, tentu anda jangan berfokus pada hasilnya, tapi pada kepuasan anda mengajar. Mencerdaskan orang lain dan ikut membantu seseorang meraih masa depannya. 

Keberhasilan si murid itulah kesuksesan anda bukan dari seberapauang yang anda dapat. Jika anda memiliki visi yang bagus maka anda akan mendpatkan kekuatan yang luar bisa yang mampu menggerakan segala hal yang anda miliki untuk membantu siswa tersebut cerdas. Jika anda ingin mengetahui lebih jelas tentang kekuatan Visi silahkan klik disini.

3.   Rancang Dan Kerjakan Bimbingan Belajar Reguler Di Rumah Anda

Setelah anda memilki modal yang cukup dari hasil les privat anda, silahkan anda merancang bimbingan belajar di rumah anda . anda tak perlu membuka kelas mewah dengan bangunan super comfortable kelas A, yang terpenting ruangan belajar anda harus nyaman meski sangat sederhana dan hanya mampu menampung beberapa murid. Kami akan menyajikan kepada anda  perhitungan modal dan keuntungan yang bisa anda baca selengkapnya di sini.

4.   Segeralah Buat Regenerasi Pengajar

Akan sangat bagus jika nanti usaha rumahan anda berkembang dan anda membutuhkan guru tambahan, maka usahakan anda ambil dari murid anda sendiri yang pernah anda ajar. Itu akan lebih meudah bagi anda mengorganisir usaha sampingan anda. selain itu, anda juga bukan hanya membantu si murid dalam belajar namun juga membantu murid untuk mempunyai kemandirian dan tentunya mendapatkan uang tambahan untuk membiayai pendidikan si siswa. Anda memberi pancing bukan ikannya.

Setelah anda membaca artikel Memulai Bisnis Rumahan Bimbingan Belajar tanpa modal diatas, apa yang anda bayangkan? Anda sangat bermanfaat bagi orang lain. Dari tangan anda mungkin akan tercetak generasi emas yang mampu membangun bangsa Indonesia tercinta. Selamat berjuang untuk anda. semoga berhasil

untuk melihat contoh ide bsinis yang lain lihat disini
f
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger