Home » , » Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat Beserta Terjemahan Indonesia

Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat Beserta Terjemahan Indonesia

Ditulis oleh Mulia on Minggu, 16 Maret 2014 | 05:23

Pidato Bahasa Inggris akhirnya bisa saya publish. Ini langkah awal dari pembuatan rubrik belajar bahasa inggris di blog ini setelah sebulan ini fokus kepada bisnis. Pidato Bahasa Inggris ini saya tujukan kepada seluruh siswa yang membutuhkannya sebagai referensi. Semoga tidak di contoh apa adanya tapi hanya sebagai stimulan dari Contoh Pidato Bahasa Inggris Yang singkat. 

Untuk mempermudahnya, saya sertakan pula Pidato bahasa inggris dengan terjemahan bahasa indonesia agar lebih mudah menghayati dan mengerti apa maksudnya. Biasanya, Pidato bahasa inggris terdiri dari beberapa bagian diantaranya :

  1. Salam ( greeting )
  2. Mukodimah / pembukaan berisi ucapan terimakasih, penghormatan dan puji syukur.
  3. Isi Pidato
  4. Pesan atau kesimpulan
  5. Permintaan maaf 
  6. Terimakasih untuk perhatian
  7. Salam penutup.

Selengkapnya tentang Pidato bahasa Inggris ini akan saya contohkan seperti di bawah ini :


Assalamu'alaikum Wr . Wb .

Peace for us
Dear Head School
I respect to Mr / Ms Teachers and Administrative staff
And to my friends that I love


Let us praise pray that Allah SWT has bestowed His favor so that we can gather here and on this day. Now I will deliver a speech about drugs .

Pidato Bahasa Inggris Tentang narkoba
Narkoba is a term that means narcotics , drugs and addictive substances . Actually , the drug is essentially needed by the medical world to anesthetize the patient or alleviate pain . however , in line with its development , drug misuse as an escape from problems or just follow a friend caused of curiousity.

A survey record 4 million people in Indonesia are drug users , in other words, 2 out of 100 people have felt these prohibited items . Even more surprising is estimated in Jakarta 1 from 3 young people are drug users . A research from ( ILO ) International Labour Organization representatives Indonesia provide results that 4 % of drug users in the country of Indonesia is a child under the age of 17 years .


Some teens even get involved in the manufacture of illicit goods are then traded by children aged 13 and 15 years . According to the Chairman of NIA ( National Narcotics Indonesia) there About a 7,000 junior high school students who use drugs , not less than 10,000 high school students and even about 800 students of elementary school have tasted the forbidden goods.

The data is supposed to be a material reflection for many people , for parents , government , schools and the students themselves to be more careful in the face of promiscuity that could plunge us into the dark world of drugs . For that we have to take preventation such as:
1 . Chose a good friend
2 . Do not bury the problem , better to tell people who we view as wise teachers
3 . Knowing the dangers of drugs to health

Then what the dangers of drug use ?
1 . Degrade the quality of the brain
2 . Making skinny body
3 . More susceptible to disease
4 . prone to get HIV AIDS

There are many factors that cause a person to use drugs are:
1 . promiscuity
2 . Curiosity
3 . pressure problems
4 . Broken home

It is unfortunately if the future of the youth of Indonesia be destroyed because of drugs . Sould There needs cooperation between the government to revive the youth activities, and schools with more emphasis on education and the mental attitude not not just academic . later the parents to always guide the development of their children and pay attention. the last is ourselves .

We will not be satisfied if our future taken away just because of momentary happiness that is misleading . Draw near to God , closer to parents , open to parents or teachers if there is a problem and then choose a friend who can give us the science is not just fun

I think enough of my speech . If there is a mistake I am sorry . My message : Successful Living without drugs .thanks for your attention .


Artinya 

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua
Yang terhormat kepala sekolah
Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staf Tata Usaha
Dan teman-teman yang saya cintai

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dan pada hari ini. Sekarang saya akan menyampaikan pidato tentang Narkoba.

Narkoba merupakan sebuah istilah yang berarti narkotika, obat terlarang dan zat adiktif. Sebenarnya, narkoba pada dasarnya di butuhkan oleh dunia kedokteran untuk membius pasien atau meringankan rasa sakit. namun, seiring dengan perkembangannya, narkoba di salah gunakan sebagai pelarian dari masalah atau sekedar mengikuti teman.

sebuah survei mencatat 4 juta penduduk Indonesia adalah pengguna narkoba,dengan kata lain 2 dari 100 orang pernah merasakan barang terlarang ini. Lebih mengejutkan lagi diperkirakan di kota jakarta 1 dari 3 orang anak muda adalah pengguna narkoba. penelitian (ILO) Organisasi Buruh Internasional perwakilan Indonesia memberikan hasil yaitu dari 4 % pengguna narkoba di negara indonesia adalah anak di bawah umur 17 tahun.

Bahkan Beberapa remaja ikut terlibat dalam pembuatan barang terlarang ini kemudian diperdagangkan oleh anak berumur 13 dan 15 tahun. Menurut Ketua BIN ( Badan Narkotika Indonesia ada sekita 7.000 siswa SMP yang memakai narkoba, tak kurang dari 10.000 murid SLTA dan bahkan sekitar 800 murid SD pun telah mencicipi barang haram ini..

Data tersebut seharusnya menjadi bahan renungan bagi banyak pihak, bagi orangtua, pemerintah, sekolah maupun siswa itu sendiri agar lebih berhati - hati dalam menghadapi pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan kita kepada dunia gelap narkoba. Untuk itu kita harus melakukan pencegahan diantaranya :
1. Pilihlah teman yang baik
2. jangan memendam masalah, lebih baik di sampaikan kepada orang yang kita pandang bijak seperti guru
3. Mengetahui bahaya narkoba terhadap kesehatan

Lalu apa bahaya dari penggunaan narkoba?
1. Menurunkan kualitas otak
2. Menjadikan badan kurus
3. Lebih mudah terkena penyakit
4. rawan kena HIV AIDS

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang menggunakan narkoba diantaranya adalah :
1. pergaulan bebas
2. Rasa ingin tahu
3. tekanan masalah
4. Broken home

Sangat disayangkan jika masa depan para pemuda Indonesia menjadi hancur karena narkoba. Perlu adanya kerjasama antara pemerintah dengan menggiatkan kembali kegiatan kepemudaan, kemudian sekolah dengan lebih menekankan pada pendidikan mental dan sikap bukan hanya akademis. kemudian orangtua untuk selalu membimbing dan memperhatikan perkembangan anaknya Dan terakhir pribadi kita masing - masing.

Kita tak akan rela jika masa depan kita terenggut hanya karena kebahagiaan sesaat yang menyesatkan. Mendekatlah kepada Tuhan, Lebih dekat kepada Orangtua, terbuka kepada orangtua atau guru jika ada masalah dan kemudian pilihlah teman yang dapat memberikan kita ilmu bukan sekedar bersenang - senang.

Saya kira cukup sekian pidato saya. JIka ada kesalahan saya minta maaf. pesan saya : Hidup Sukses tanpa narkoba. terimakasih atas perhatiannya.


Demikianlah pidato singkat bahasa inggris yang terdapat dalam artikel Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat Beserta Terjemahan Indonesia.  jangan lupa  baca juga koleksi pidato bahasa inggris lain di bawah :
1. Contoh pidato bahasa inggris tentang global warming
2. Contoh Iklan dalam bahasa inggris
Semoga ada manfaatnya dan semoga kita dilindungi dari kecanduan narkoba. Say no to drugs.


Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger