Home » » Bisnis Rumahan Budidaya Ikan Lele dan analisis usaha

Bisnis Rumahan Budidaya Ikan Lele dan analisis usaha

Ditulis oleh Mulia on Minggu, 02 Maret 2014 | 14:52

Bisnis Rumahan Budidaya Ikan Lele dan analisis usaha | Bagi anda yang masih bingung memilih Bisnis rumahan yang cocok untuk anda, ada baiknya anda mencoba budidaya ikan lele yang sudah sangat populer di masyarakat Indonesia. 

Ikan lele merupakan jenis ikan air yang sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia, berbagai olahan yang berasal dari ikan lele ini sangat banyak ditemukan di berbagai daerah di desa maupun kota dan yang paling terkenal adalah pecel lele. 

Untuk itulah saya akan menjelaskan secara singkat namun semoga dapat memberi gambaran yang jelas kepada anda tentang prospek dari usaha rumahan ternak lele. namun karena luasnya pembahasan dan tidak mungkin saya tuliskan semuanya disini maka akan saya berikan kepada anda dalam bentuk dokumen pdf.
Dalam artikel ini akan saya bahas mengenai prospek dan analisis usaha budi daya lele.

1. Peluang Usaha atau Prospek Usaha Budidaya Ikan Lele

Perkembangan bisnis perikanan dari tahun ketahun meningkat, ini dibuktikan pertumbuhan dan perkembangan produksi rata-rata mencapai 2,76 % per tahun 2011 di Jawa Timur. Dengan peningkatan tersebut tentunya kebutuhan ikan lele masih mengalami kekurangan. 

Produksi ikan lele pada tahun 2012 di Jawa Timur mencapai 44.928 ton/tahun sedangkan kebutuhan dalam jangka waktu 65 hari saja mencapai 20.666 ton. Jawa Timur baru memenuhi permintaan ikan lele konsumsi 46%, kekurangan ikan lele sisanya didatangkan dari luar daerah yaitu Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Pada tahun 2013,  Dengan jumlah penduduk Indonesia berkisar 220 juta jiwa dengan konsumsi ikan perkapita 22 kg/kapita/tahun, berarti itu atinya peluang yang besar bagi pengembangan budidaya ikan, khususnya ikan lele.

2. Analisis usaha budidaya ikan lele
Berikut ini dalam Bisnis Rumahan Budidaya Ikan Lele dan analisis usaha akan saya paparkan mengenai analisis usaha Budidaya Ikan Lele yang saya sarikan dari dinas perikanan dan bisa saja berbeda tergantung kekuatan modal serta harga di daerah masing - masing. 

analisis usaha budidaya ikan lele

3. Kelebihan dan Kekurangan
Selanjutnya sebagai bahan pertimbangan anda dalam memilih jenis usaha bisnis rumahan  akan saya jelaskan kepada anda keuntungan atau kelebihan dari jenis usaha rumahan budidaya ikan lele : 

    • Kelebihan Budidaya Ikan Lele
  • Lahan mudah karena bisa menggunakan terpal
  • Banyak makanan alternatif untuk mengakali mahalnya harga pakan pabrikan
  • Penjualan mudah
  • Bisa di jual dalam berbagai ukuran sehingga bisa di jual dalam waktu singkat mulai dari 2 minggu, 3 minggu, atau 2 bulan tergantung si pembudidaya.
    • kekurangan Ternak Lele
  • Melihat kondisi cuaca yang sedang tidak karuan, potensi kematian besar
  • Butuh ketelatenan atau ketekunan karena berurusan dengan nyawa
selengkapnya tentang budidaya ikan lele dapat anda  baca di sini atau download di sini 

Demikian lah contoh artikel Bisnis Rumahan Budidaya Ikan Lele dan Analisis Usaha semoga bermanfaat untuk anda.

f
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger