Home » » Cara Membuat Blog Blogger Gratis Terbaru 2014

Cara Membuat Blog Blogger Gratis Terbaru 2014

Ditulis oleh Mulia on Senin, 07 April 2014 | 14:41

Cara membuat blog merupakan kemampuan dasar ketika seseorang ingin menjadi seorang publisher. Bagi anda yang ingin mengawali bisnis rumahan di bidang internet dan anda hobi dalam kegiatan menulis, ada baiknya kita mencoba masuk ke dunia blogger. Keuntungannya, selain kita bisa mencurahkan segala yang ingin kita tulis juga mendapat keuntungan penghasilan tambahan dari bisnis rumahan online dengan pendapatan hingga ratusan juta rupiah.

Bisnis rumahan PPC merupakan bisnis publishing iklan di blog. Ada banyak penyedia PPC yang tersedia di internet dan yang paling terkenal tentu adalah google adsense. Google adsense sendiri merupakan program PPC dengan bayaran per klik paling tinggi sehingga banyak di minati oleh para publisher atau blogger di seluruh dunia. Bagaimana langkah - langkah membuat blogger? berikut saya rangkumkan cara membuat blog dari blogger gratis yang terbaru untuk tahun 2014 ini

1. Buat Akun Gmail
Langkah awal anda harus memiliki akun email yang dalam hal ini saya lebih menyukai akun email dari google yaitu gmail. Mengapa saya lebih menyukai akun ini? karena selain lebih sulit di hack, akun ini juga terintegrasi dengan banyak program bermanfaat contohlah Youtube, Google Books, Analyitics dsb, termasuk untuk membuat blog seperti yang akan kita bicarakan. Selengkapnya tentang cara membuat email blog silahkan anda klik di sini.

2. Membuat Blog Blogger
Sebenarnya, ada banyak platform untuk membuat blog, namun dengan berbagai alasan maka, blog dengan platform blogger yang merupakan anak dari perusahaan Google menjadi yang paling favorit. Dengan akun blog dari blogger yang nantinya memiliki subdomain blogspot, pendaftaran Google Adsense lebih mudah di terima ketimbang platform di luar blogspot. Dan berikut ini akan saya jelaskan mengenai satu artikel dengan judul

Cara membuat Blog Blogger Gratis Terbaru 2014

1. Pastikan anda telah memiliki akun email dari google atau gmail. Silahkan ketik di tab pencarian browser anda. www.gmail.com atau silahkan klik di sini. Jika anda belum memiliki akun gmail, silahkan anda baca selengkapnya di sini.

2. Masuk ke alamat www.blogger.com atau klik di sini untuk mengawali langkah cara membuat blog. Lihat langkah cara membuat blog di bawah ini. Lalu masukkan alamat email anda dan password email anda.
3. Setelah anda masuk ke akun blogger, anda akan melihat tampilan akun blog anda. Klik lanjutkan.


4. Langkah selanutnya untuk cara membuat blog adalah membuat satu blog anda. 



Maka akan nampak tampilan seperti di bawah ini.

6. isikan judul blog dan alamat blog yang anda inginkan. Saran saya, berikan nama yang unik untuk judul blog anda agar pengunjung mudah mengingat blog anda.






Setelah itu anda akan di bawa ke tampilan dashboard blog anda. Selamat anda telah membuat blog baru anda. Untuk customisasi atau mendesain tampilan dan pengaturan lain akan saya bahas kemudian dalam artikel lain tentang panduan blogger.


Namun, sebagai gambaran singkat nantinya dashboard anda akan terlihat seperti gambar di bawah ini :



Penjelasan Cara membuat Blog

Perhatikan toolbar blog di atas, akan saya jelaskan masing msing fungsinya. 
1. ENTRI BARU : Fungsi untuk menulis satu artikel baru untuk blog anda. 
2. Pos : Melihat Daftar postingan anda atau daftar artikel yang sudah anda tulis maupun draf postingan anda
3. Laman : Menampilkan Laman pada halaman blog anda
4. Komentar : untuk Melihat komentar yang di tulis oleh para pengunjung di artikel kita
5.Google + : mengatur dan mengelola sinkronisasi blog dengan google +
6. Statsitik : Melihat riwayat trafik dan kunjungan, melihat kata kunci, artikel paling banyak dibaca, jumlah tampilan artikel tiap judul dsb
7. Template : Mengatur tata letak, edit HTML, Mengganti temlate atau tampilan blog dsb,
8. Setelan : berisi menu robot.txt, analyitics, pengaturan moderasi komentar dan lain - lain.

yang perlu anda ketahui jika anda memang berkeinginan dalam membuat blog yang di komersilkan sebagai usaha rumahan online anda adalah membuat blog itu mudah, bagaimana merawat, mengolah dan mengelola blog anda agar blog anda layak untuk di jadikan rujukan oleh para pembaca agar pembaca berkali - kali datang ke blog anda itu lah yang paling penting.

Anda perlu fokus dan terus belajar agar anda mendapat banyak pengunjung sehingga blog anda akan ramai visitor. Setelah ramai visitor anda bisa mengajukan permintaan pendaftaraan akun adsense.

Saya kira demikanlah artikel Cara Membuat Blog  Blogger  Gratis Terbaru 2014 yang semoga menjadi awal langkah anda dalam meraih kesukesan sebagai blogger.


Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger