Home » » USAHA KECIL BISNIS RUMAHAN MODAL PAS -PASAN

USAHA KECIL BISNIS RUMAHAN MODAL PAS -PASAN

Ditulis oleh Mulia on Sabtu, 05 April 2014 | 08:24

Bisnis rumahan kali ini akan membahas tentang usaha kecil untuk anda yang memiliki modal cekak atau pas - pasan. Sebelum saya menjelaskan lebih jauh tentang bisnis rumahan usaha kecil, anda harus paham dan yakin bahwa keberhasilan dalam usaha kecil bukan di tentukan oleh modal, namun tergantung dari cara anda mengelola modal anda untuk menghasilkan banyak uang. 

Bagaimana menjadikan usaha kecil anda dengan modal kecil - kecilan dapat menjadikan anda kaya raya? baca baik - baik triknya.

1. Mulailah dengan hal yang anda suka
Agar anda bersemangat karena anda memulai usaha kecil, maka berusahalah agar ide usaha kecil anda adalah salah satu jenis usaha yang anda sukai, boleh saja anda memulainya dari hobi anda. Selain agar anda lebih bersemangat, menekuni usaha kecil sesuai dengan hobi anda akan menjadikan anda lebih sabar dalam meniti bisnis anda.

2. Lakukan usaha kecil anda di rumah
Salah satu keuntungan dari usaha rumahan adalah anda tidak di bebani dengan sewa rumah yang mahal, karena modal anda pas -pasan maka anda perlu mengakali agar biaya modal dapat di tekan sehingga anda dapat menjalankan usaha kecil anda meskipun dengan modal kecil. Selain itu, menjalankan bisnis rumahan dengan skala usaha yang kecil akan menjadikan anda lebih leluasa dalam membagi waktu karena anda tidak akan terbebani oleh jarak.

3. Jangan ambil semua keuntungan anda
Agar usaha kecil anda bisa berkembang maka perlu tambahan modal, supaya anda tidak sampai berhutang, jika anda bisa jangan ambil semua keuntungan untuk keperluan pribadi. Sisakanlah 20 % untuk tambahan modal anda sehingga anda dapat menambah jumlah produksi dari produk anda dan dengan begitu anda akan dapat memperbesar usaha anda.

lalu, apa jenis bisnis kecil - kecilan yang dapat di jalankan dengan modal kecil?

Berikut ini, akan saya berikan dafta ide usaha kecil yang sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki modal besar diantaranya :

1. Bisnis Ikan gurami terpal
Bagi anda yang hobi memelihara ikan, tidak ada salahnya anda mencoba memelihara ikan gurami di terpal. Agar modal lebih irit maka usahakan anda memelihara ikan gurami ini pada fase telur hingga sebesar biji oyong. Modal yang di gunakan tidak terlalu besar hanya sekitar Rp. 300.000, namun hasilnya dapat memperoleh keuntungan hingga Rp. 500.000,-

Cara berbisnisnya pun tidak rumit, Anda tinggal memberli telur gurami di pasaran yang biasanya di patok harga dengan model persarang atau perbiji. Untuk pemula di anjurkan membeli telur perbiji yang biasanya harganya Rp. 25/telur. Telur tersebut anda taruh di bak plastik dan tunggu hingga semua telur menetas, kemudian pindahkan ke kolam terpal yang sudah siap tebar.

Pada fase satu minggu awal, gunakan pakan alami seperti cacing atau renik lainnya, baru setelah itu anda bisa memberi pakan berupa pelet halus. masa panen biasanya mencapai satu bulan dengan harga perekor Rp. 110,-. Anda bisa menambah jumlah kolam terpal jika anda mau sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Pengalaman saya, dari 5 terpal anda dapat mendapatkan untuk Rp. 1juta rupiah setiap bulannya.

2. Bisnis Cuci Motor
Bisnis ini tergolong masih besar peluangnya, jika anda memiliki modal yang pas - pasan maka cukup anda siapkan pompa air, slang dan sabun. Untuk pengembangan usaha bisa anda lakukan sambil berjalan. Tiap motor bisa di patok harga Rp. 5.000.

bisnis rumahan moda kecil

Untuk awalan khususkan hanya pada cuci motor, jika sudah semakin lengkap alat - alat usaha yang anda miliki, anda bisa mencoba dengan membuka jasa cuci mobil. Rata - rata perbulan dari usaha ini, anda bisa mengantongi hasil jutaan rupiah dalam ukuran standar.

Usaha kecil belum tentu kecil jika di kelola dengan cara yang luar biasa. untuk itu sangat di anjurkan bagi anda agar anda sabar dan tekun meski awalnya hasil yang di dapat tidaklah seberapa namun yakinlah bahwa jika anda bisa mengelolanya anda bisa menjadikan usaha kecil anda menjadi bisnis besar yang membuat anda kaya raya.

Demikian artikel USAHA KECIL BISNIS RUMAHAN MODAL PAS - PASAN yang semoga bermanfaat untuk anda para pencari ide bisnis. Salam wirausaha.

f
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger