Home » » Bisnis Online Syariah, Apakah Ada?

Bisnis Online Syariah, Apakah Ada?

Ditulis oleh Mulia on Jumat, 29 September 2017 | 16:27

Bisnis Online Syariah – Bisnis online merupakan salah satu bisnis yang saat ini menjaid bisnis yang terkenal. Apalagi dengan kemudahan yagng ditawarkan tentunya akan membuat bisnis online menjadi bisnis yang banyak digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat. Bagi pelaku bisnis tentunya dengan hadirnya bisnis online dapat menarik keuntungan sebanyak-banyaknya. Namun ada saja sebagian masyarakat yang menggunakan bisnis online untuk menipu konsumen. Inilah yang menjadikan bagi masyarakat untuk melihat bahwa bisnis online untuk dijadikan sebagai salah satu bisnis yang harus berlandaskan kejujuran, serta kepercayaan pada konsumen.  Dengan demikian, Anda harus bisa lebih selektif bagi Anda yang menginginkan menjadi pelaku bisnis.

Dengan maraknya bisnis online yang banyak beredar tentunya membuat Anda semakin lebih hati-hati lagi. Salah satunya dengan memperhatikan bisnis yang termasuk bisnis yang cocok dengan memperhatikan bisnis yang sesuai dengan kejujuran dan juga termasuk dalam bisnis yang halal dan tidak mementingkan keuntungan saja. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut pengertian bisnis online syariah dan cara memilih bisnis syariah yang tepat. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Bisnis Online Syariah

Di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai pengertian bisnis online syariah dan cara memiih bisnis syariah yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa penjelasannya diantaranya:

Pengertian Bisnis Syariah

Bisnis online syariah merupakan bisnis yang berlandaskan akad untuk ikatan kerja yang halal, dengan sisitem keuntungan yang di gunakan bukanlah riba, penipuan, atau hal yang bertentangan dengan syariah islam. Dengan kata lain, atau menggunakan kerjasamanya bisnis sesuai dengan syariat gama slam. Untuk itulah, Anda sebagai salah satu umat islam harus lebih selektif untuk digunakan dalam memilih binis online yang sesuai dengan sayariah agam islam. Dengan demikian, Anda termasuk orang yang harus menggunakan dan mencari bisnis online yang tepat.

Cara Memilih Bisnis Online Syariah

Cara memilih bisnis online juga menjadi perbincangan bagi sebagian orang, namun disini kami akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara memilih bisnis online yang sesuai dengan syariat islam, diantaranya:
  1. Cara memilih bisnis online syariah yang pertama dengan mendapatkan informasi bukan dari orang lain tetapi dari orang yang bersangkutan yang akan melakukan bisnis online.
  2. Hindari transaksi atas efek dengan fasilitas pinjaman berbunga atas kewajiban dari bisnis online tersebut.
  3. Hindari transaksi lain yang tidak sesuai dengan bisnis yang akan dijalankan.
  4. Biasakan diri untuk lebih selektif dalam memilih penawaran yang tepat untuk bisnis online yang akan dilakukan.
  5. Cara memilih bisnis online syariah yang terakhir dengan menghindari pengumpulan transaksi yang dapat menyebabkan keuntungan berlipat atau dikatakan riba.
Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai pengertian bisnis online syariah dan cara memilih bisnis online syariah yang bisa Anda jadikan pengetahuan, sehingga Anda bisa selektif saat akan menjadi pelaku bisnis atau konsumen dari bisnis online. Terimakasih dan selamat mencoba!


Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger