Home » » Peluang Usaha Sampingan Untuk Pegawai Negeri

Peluang Usaha Sampingan Untuk Pegawai Negeri

Ditulis oleh Mulia on Kamis, 10 April 2014 | 13:57

Usaha sampingan | Jika kita menelusuri jejak - jejak wirausaha di sekitar kita. Banyak para pegawai yang ternyata melakukan usaha kecil - kecilan maupun usaha sampingan dengan skala besar. Yang jadi pertanyaan, untuk apa para pegawai menjalankan bisnis padahal mereka sudah mendapatkan gaji tiap bulan dari pemerintah dengan jumlah yang terhitung besar?

Ternyata, menjadi pegawai negeri tidak serta merta dapat mengentaskan kita dari jeratan finansial. Terlebih jika baru masuk golongan I. gaji di bawah tiga juta. Namun, seiring dengan label PNS yang di sandang para pegawai, tentu membuat gaya hidup para pegawai tersebut berubah. Keinginan - keinginan untuk membeli bawang mewah, rumah dan fasilitas lain terasa semakin besar, belum lagi dengan pendidikan anak yang minimal harus S1. Berawal dari fakta di atas, para pegawai mulai berusaha untuk menambah penghasilan dengan menjalankan usaha sampingan.


Praktiknya, para pegawai di untungkan dengan berbagai hal terkait dengan usaha sampingan di antaranya :

1. Permodalan yang mudah
Bank manapun, jika seorang pegawai negeri meminjam uang, akan selalu di mudahkan. Jumlahnya pun tidak tanggung - tanggung, bisa mencapai puluhan juta rupiah. Tidak seperti para wirausaha yang harus melakukan ini dan itu, dengan proses yang berbelit - belit dan jalur yang berbelok - belok kadang ujung - ujungnya , tidak di acc.

2. Waktu yang lebih teratur
Seorang pegawai memang di untungkan dengan jam kerja yang jelas dan teratur. Labih dari itu, ada beberapa profesi pegawai negeri yang memiliki jam kerja hanya 8 jam sehari atau berangkat pukul 07.00 pagi dan sudah bisa pulang pada pukul 14.00. Sisa waktu sehari tentu bisa di manfaatkan untuk melakukan aktifitas lainnya termasuk membuka usaha sampingan atau bisnis rumahan.

Jadi untuk anda yang saat ini mendapatkan keberuntungan menjadi seorang pegawai negeri, kenapa anda tidak melakukan bisnis? Anda memiliki sumber daya modal yang mudah dan luas, tinggal beranikah anda menjadikan anda lebih kaya dengan bermain resiko bisnis sampingan

berikut ini akan saya berikan contoh peluang usaha sampingan untuk para pegawai negeri yang esmoga dapat memberikan inspirasi bisnis untuk para pegawai negeri.

1. Usaha Sampingan Rumah Kos - kosan
Jika rumah anda berada dekat di tempat - tempat sekolah atau kuliah yang para peserta didiknya berasal dari berbagai daerah, kenapa anda tidak mencoba membuka usaha sampingan rumah kos - kosan? 

Membuka usaha rumahan kos - kosan tidak harus membangun dari awal suatu tempat untuk kos, Anda bisa dengan memperlebar rumah anda, menambah kamar dan melengkapi fasilitas di rumah anda. Namun, jika anda nantinya merasa risih jika banyak anak muda yang ngekost, anda bisa membangung bangunan khusus di tempat yang potensial untuk kost -kostan.

Keuntungannya? Rumah kost merupakan penghasilan dengan sistem bulanan, anda tidak akan merasa kesulitasn dengan model bisnisnya, keuntungannya pun memang tidak akan terlihat langsung di lihat dari besarnya modal. Namun, dengan memiliki usaha bisnis rumahan kost - kostan anda akan mendapatkan tambahan penghasilan setiap bulannya yang bisa mencapai jutaan rupiah. Namun, anda perlu teliti, mengingat kini banyak kost - kostan yang menjadi ajang free sex atau pesta narkoba. Anda perlu tegas dalam memberlakukan peraturan jika perlu sewa penjaga untuk mengasawi anak - anak kost.

2. Usaha Sampingan Kolam Pemancingan
Hobi memancing memang merakyat bagi siapapun, dan kini memancing bukan hanya seksedar hobi namun bisa juga di komersilkan dengan banyaknya alternatif diantaranya menyewakan alat pancing, menyediakan kapal untuk memancing di tempat - tampat banyak ikan seperti sungai besar atau lautan dan lain - lain.

Salah satu bisnis yang berkaitan dengan hobi memancing adalah membuat kolam pemancingan. yang perlu anda siapkan adalah kolam tanah berisi ikan siap pancing. Keuntungan dari bisnis ini tentu anda tidak harus memelihara ikan layaknya para pembudidaya ikan. Anda hanya menampung ikan yang siap konsumsi untuk di pancing di kolam anda lalu anda pancingkan setiap hari untuk para peminat.

Usaha ini tentu memiliki prospek besar dengan belum terlalu banyaknya usaha yang serupa. Selain itu, dari usaha sampingan kolam pemancingan anda bisa juga membuka usaha warung kopi untuk memanjakan para pemancing dan juga menambah keuntungan bisnis anda. Anda bisa juga menyewakan alat  pancing untuk mereka yang tidak memiliki pancing namun ingin memancing ikan. Untuk pegawai negeri, ini merupakan jenis usaha sampingan yang sangat cocok untuk anda.

Di atas merupakan Peluang Usaha Smpingan Untuk Pegawai Negeri yang bisa saya berikan untuk anda. Insya Allah akan saya update terus setiap hari untuk melengkapi artikel - artikel di blog ini. Terima kasih telah mengunjungi blog muliaberbagi.blogspot.com yang menyajikan informasi bisnis dan informasi penting lainnya sebagai bentuk keinginan untuk membantu rakyat Indonesia meski hanya dengan memberi informasi.


f
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger