Home » » Mudahnya Usaha Sampingan Bisnis Pulsa

Mudahnya Usaha Sampingan Bisnis Pulsa

Ditulis oleh Mulia on Minggu, 13 April 2014 | 10:31

Kamu masih sekolah? kuliah? atau sudah bekerja tetap? atau sudah punya satu usaha utama? tidak ada salahnya kita punya usaha sampingan atau biasa disebut usaha sambilan. Seperti kata pepatah “sambil menyelam minum air”, kita bisa mendapatkan uang saku tambahan atau tambahan pemasukan dari usaha sambilan tersebut. Seperti pada artikel artikel sebelumnya ada banyak sekali contoh usaha sampingan yang bisa dilakukan semisal jual makanan kecil, jual baju atau tas, jual pulsa, dll.

Mudahnya Usaha Sampingan Bisnis Pulsa

Pada kesempatan ini, mari kita kupas lebih dalam usaha sampingan bisnis pulsa. Kenapa bisnis pulsa? ya, di zaman gadget seperti sekarang ini pulsa sudah menjadi kebutuhan utama manusia untuk berkomunikasi, entah itu menelepon, bertukar pesan sms atau berselancar di internet. Hampir dikatakan saat ini kebutuhan utama manusia bukan cuma SPP, tapi SPPP : Sandang Pangan Papan dan Pulsa (hehe agak terlalu lebay..)

daftar isi:
Keuntungan Bisnis Pulsa
Kelemahan Bisnis Pulsa
Memulai Bisnis Pulsa
Mengembangkan Bisnis Pulsa
Tips Bejualan Pulsa
Kesimpulan

Keuntungan Bisnis Pulsa

Modal kecil, yang anda butuhkan adalah sebuah hp, yang tentunya saat ini hp sudah menjadi barang yang umum. Masing masing dari kita pasti memiliki sebuah handphone. Kalo belum punya hp, atau mau mengkhususkan hp untuk jual pulsa juga sangat mudah dan murah untuk mendapatkannya, cukup Rp. 100.000 anda sudah bisa mendapatkan hp yang bisa nelpon dan sms.

Modal dana awal pun untuk memulai bisnis pulsa ini tidak perlu besar-besar, modal digunakan registrasi dan untuk membeli deposit pulsa yag nantinya digunakan untuk kita jual lagi, atau untuk dipakai sendiri. Bahkan beberapa server pulsa ada yang tidak membebankan biasa pendaftaran sama sekali, alias Rp. 0,-

Mudah, proses transaksi cepat, hanya cukup kirim sms, tidak akan menyita pekerjaan utama anda. Bahkan beberapa server pulsa menyediakan transaksi melalui YM Yahoo Messenger, sehingga lebih murah karena tidak perlu sms, cukup dengan biaya gprs yang lebih murah.

Kemudahan yang lain adalah tidak repot, kamu tidak perlu membawa barang dagangan seperti halnya usaha sampingan berjualan tas, baju atau barang-barang lainnya.

Selain itu, keuntungan lainnya dari menjual pulsa jika dibandingkan berjualan makanan atau minuman adalah, deposit pulsa tidak ada basi ataupun expired, dan meskipun tidak laku bisa kita pakai sendiri.

Keuntungkan untuk pribadi dengan menabung pulsa atau deposit pulsa.
Yang pertama adalah harga pulsa yang kita beli relatif lebih murah daripada harga dikonter konter hp, bisa dikatakan begitu karena kita beli pulsa dengan harga grosiran.
Yang kedua adalah disaat-saat genting, hujan badai menyambar-nyambar, atau sedang di lokasi yang jauh terpencil, dan kita sangat butuh pulsa, tidak perlu repot-repot mencari abang-abang pulsa terdekat. Hal ini juga dapat membantu teman-teman atau sodara anda yang butuh pulsa di saat mendesak tinggal menghubungi anda untuk mengisi pulsa.

Downline. Selain keuntungan-keuntungan bisnis pulsa diatas ada satu keuntungan lain, namun tidak semua server pulsa memilikinya. Yaitu ada beberapa server pulsa yang mengadakan program member get member atau yang sering kita dengar sebagai MLM, dengan merekomendasikan anggota baru, kita bisa mendapatkan tambahan bonus. Ada yang dalam bentuk bonus pendaftaran, ada pula yang dalam bentuk bonus per transaksi dari downline. Hal ini tentu sangat menguntungkan dari segi passive income dalam bisnis pulsa ini.

Kelemahan Bisnis Pulsa.

Selain kelebihan-kelebihan tersebut, pasti ada kelemahan dan resiko di bisnis pulsa ini. Hal ini pun berlaku secara umum di bidang bisnis apapun, pasti ada faktor resiko yang perlu kita perhatikan, antara lain

Keuntungannya kecil, sebagai contoh harga di pasaran untuk nominal Rp. 10.000 biasanya berkisar Rp. 11.000, kita mendapat harga grosir dari server pulsa sebesar Rp. 10.050,- jadi keuntungan yang diperoleh hanya sekitar Rp. 950,-. Namun karena sifat bisnis pulsa ini adalah retail, maka yang diutamakan adalah kuantitas untuk memaksimalkan keuntungan. Coba bayangkan jika dalam sehari minimal 10 transaksi, maka sebulan penghasilan tambahan yang dapat kita peroleh kurang lebih Rp. 570.000,-. Cukup lumayan lah, itung-tung dapat pulsa gratis.

Banyak penyedia server pulsa yang abal-abal, tipu-tipu, atau sebenarnya tidak tipu-tipu tapi karena suatu musibah servernya rusak ya pailitlah perusahaan server pulsa tersebut. Maka pintar-pintar memilih server pulsa yang terpercaya yang sudah berpengalaman lama di bidang server pulsa, jangan mudah tergiur harga yang lebih murah, tapi begitu sudah deposit banyak, uang anda dibawa kabur.

Memulai Bisnis Pulsa

  1. Hal pertama adalah mendaftarkan ke penyedia layanan server pulsa. Silahkan cari di google “bisnis pulsa”, “server pulsa”, “jual pulsa online” dll, dalam tulisan ini kami mencoba untuk tidak merekomendasikan salah satunya, silahkan anda cari sendiri dan pelajari baik-baik kelebihan dan kekurangan sistemnya, atau coba cari cerita pengalaman teman-teman yang sudah bergelimang di bisnis pulsa ini.
  2. just do it, jika sudah menemukan yang cocok langsung saja daftar, terkadang kita terlalu banyak menimbang untuk memulai suatu bisnis. Lakukan saja, mulai deposit dengan nominal yang kecil, toh kalo gak laku ya bisa dipakai sendiri.
  3. Mulai berjualan pulsa, mulailah dari teman terdekat anda, teman sebangku anda, rekan sekerja, atau kamar kos sebelah anda, tetangga anda, dll.
  4. Promosi, dari rekan-rekan terdekat anda sebenarnya jika kita melakukan pelayanan yang bagus, maka dengan sendirinya promosi itu akan mengalir dengan sendirinya, atau istilah kerennya mouth to mouth marketing.
    K: “Lu mo ke mane ndro?”
    I: “mo ke bawah, beli pulsa”
    K:”lho si dono kan jual, ntu orangnye..”
  5. Kembangkan bisnis anda. Mau lebih serius menggeluti bisnis pulsa? mau penghasilan tambahannya lebih mantab? ya dikembangkan dooong..

Mengembangkan Bisnis Pulsa

Dari sekedar usah sampingan, bisnis pulsa pun prospeknya masih sangat bagus dikembangkan bahkan bisa jadi bisnis utama anda. Apa saja yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis pulsa ini?

  • pasang banner, pasang aja daftar harga pulsa ata DISINI JUAL PULSA di depan meja kerja anda, makain banyak yang tau, makin banyak yang beli.
  • Jika ada program member get member, dapat anda maksimalkan, bisa ditawarkan secara ofline ke teman-temanmu, atau ditawarkan secara online. Bisa dengan cara pasang iklan gratis, di media sosial twitter atau facebook, situs-situs iklan gratis berniaga tokobagus atau forum-forum kaskus, idws, dll. Atau kalo punya modal lebih bisa menggunakan iklan berbayar di facebook atau google adwords.
  • Dan jika ingin lebih serius lagi dan didukung modal bersar untuk berbisnis pulsa, tentunya dengan membuka counter. Dengan membuka konter alhasil bisa mendapat lebih banyak konsumen, bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan untuk penjaga.

Tips Bejualan Pulsa

  • Catat. Pencatatan yang baik berguna untuk menghitung keuntungan. Catat dengan baik terlebih transaksi yang belum dibayar alias yang beli ngutang.
  • Boleh utang. Sebenarnya hal ini adalah 2 mata pisau alias buah simalakama jika tidak dikelola dengan baik. Disatu sisi kita dicintai konsumen kita, disisi lain bisa membahayakan cash flow kalau pada nunggak bayar. Oleh karena itu berhati-hatilah, utang khusus untuk teman atau sodara yang terpercaya. Atau amannya sebisa mungkin hindari pembayaran dengan cara hutang. apalagi untuk nominal-nominal pulsa yang besar.

Kesimpulan

Bisnis pulsa masih sangat menjanjikan, karena pulsa sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok kita. Bisnis pulsa sangat mudah dan murah, cocok sekali menjadi usaha sampingan yang menghasilkan.

Carilah penyedia server pulsa yang bagus, terpercaya dan berpengalaman. Salah satu cerita mas blogger penjual pulsa ini bisa menjadi rujukan untuk memilih.

Just do it. Selamat berbisnis pulsa. Semoga sukses. Bagikan tulisan ini dan silahkan sharing pengalaman anda berbisnis pulsa di kolom komentar.

Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger