Home » » Cara Mudah dan Murah Wajah Bersih Bersinar

Cara Mudah dan Murah Wajah Bersih Bersinar

Ditulis oleh Mulia on Senin, 20 Oktober 2014 | 20:35

Kali ini kita mencoba berbagi tentang hal yang tidak secara langsung berhubungan dengan bisnis rumahan ataupun dunia usaha lainnya, namun tips kali ini dapat meningkatkan kualitas relasi yang kita bangun dengan partner bisnis ataupun siapa saja yang berhubungan dengan kita, baik itu urusan bisnis, sosial, keluarga bahkan bernegara.

Ya, bagaimana caranya agar wajah kita tampak bersih bersinar dan segar, sehingga tumbuh percaya diri bertemu dengan orang lain, partner bisnis kita atau dengan siapapun. Juga lawan bicara kita menjadi nyaman karena melihat wajah kita yang sejuk, sehingga secara tidak langsung timbul kepercayaan darinya. Berbagai produk kecantikan beredar pasaran, mulai dari yang murah sampai yang harganya sampai jutaan. Tapi bagaimanakan cara mudah dan murah agar wajah bersih bersinar?

Kuncinya sebenarnya mudah saja agar wajah tampak lebih bersih dan bersinar. Mari kita kenali tubuh kita, tubuh kita kurang lebih hampir 70% terdiri dari air, agar tubuh kita terutama wajah dapat tampak lebih bersinar maka cukupilah kebutuhan tubuh kita akan air tersebut.
  • Dari dalam. Tentu saja dengan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh dengan mencukupi kebutuhan minimal 2 liter atau kurang lebih 8 gelas per hari.
  • Dari luar. Tubuh kita terutama wajah selalu terpapar dengan dunia luar, debu, kotoran, sinar matahari. Maka memenuhi kebutuhan air dari luar juga penting. Rajinlah membasuh wajah anda dengan air.
Cukup dengan membasuh muka dengan air saja, setiap kali ada kesempatan, karena pori-pori kita juga dapat menyerap air dari luar. Boleh menggunakan sabun cuci muka, namun jangan terlalu sering, cukup sekali atau dua kali sehari jika kondisi wajah kita kotor sekali atau setelah bepergian dari luar.

Caranya mudah saja, ambil air bersih, kemudian ratakan diseluruh wajah anda, dari dahi sampai dagu, ulangilah minimal 3 kali sapuan. Lakukan setiap kali ada kesempatan, namun disarankan minimal 5 kali dalam sehari, mengikuti pergerakan matahari, kapankah waktu-waktu itu?
  1. Sehabis bangun tidur. Yups, pastilah kita basuh muka setelah bangun tidur, minimal pada saat mandi pagi. Untuk menyegarkan wajah dan tentu saja membersihkan kotoran2 yang kita keluarkan pada saat tidur, biasanya disekitar mata dan disekitar mulut. Disarankan juga agar bangun sebelum matahari terbit, kemudian basuh wajah anda. Sehingga kondisi wajah anda sudah siap jika menghadapi sinar matahari pagi yang menerpa wajah juga siap menghadapi perubahan kondisi suhu pada pergantian malam ke siang.
  2. Ketika matahari tepat diatas kepala. Biasanya adalah suhu terterik dalam sehari, maka agar wajah anda menjadi segar, basuh, basahi dan diinginkan wajah anda dengan sepercik air.
  3. Ketika kurang lebih posisi matahari atau arah sinarnya tepat mengenai wajah anda, kira2 pukul 3-5 sore. Kondisikan wajah anda basah dengan air, sehingga siap terpapar cahaya sore.
  4. Pada saat matahari terbenam. Perubahan kondisi dan suhu pada saat pergantian siang ke malam akan mempengaruhi kondisi wajah kita, maka pada saat ini disarankan membasuh muka, agar kulit kuta cepat menyesuaikan dengan kondisi diluar.
  5. Malam sebelum tidur. Sebelum beranjak untuk istirahat tentu sangat baik sekali jika kondisi wajah kita bersih dari kotoran debu yang menemoel setlah beraktifitas seharian penuh, apalagi bagi para wanita yang menggunakan make up, bersihkan wajah anda sebelum tidur, agar pori-pori wajah dapat segar dan bernafas kembali pada saat anda tidur.
Tentu tidak hanya waktu-waktu itu saja, tiap kali ada kesempatan gunakanlah, karena kesempatan tidak datang dua kali. Dan usahakan untuk tidak terlewat membasuh wajah pada waktu-waktu tersebut.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membasuh muka antara lain
  • pastikan air yang digunakan air bersih, jangan air susu, nanti semut semut malah pada nempel, hehe
  • pastikan tangan anda sudah bersih terlebih dahulu, jika masih ada kotoran yang menempel nanti malah nempel di wajah. Perhatikan sela-sela antar jari mungkin ada kotoran yang tersisa.
  • bersihkan terlebih dahulu kotoran dihidung dengan air dan dimulut dengan berkumur2, sehingga ketika membasuh muka sudah tidak ada kotoran yg menempel d wajah.
Kemudian basuhlah wajah, ratakan seluruh air di wajah, rasakan dan sukuri segarnya..

Jika masih ada kesempatan, dapat ditambahkan setelah mencuci muka untuk membasahi bagian tubuh lain seperti

  • Tangan. Agar tidak belang, wajah anda bersih bersinar namun lengan anda kurang, sempatkan membasuh juga bagian tangan sampai kurang lebih dibawah lengan baju anda (baju lengan pendek).
  • Kepala. Basahi sedikit bagian atas kepala anda agar kepala anda dingin, terlebih disiang hari ketika matahari bersinar terik, atau sehabis bepergian keluar, mak nyes terasa dingin di ubun ubun kita.
  • Telinga. Karena telinga kita menghadap ke depan, maka di lingkungan luar debu debu dengan mudahnya bersarang di telinga kita, basuhlah dengan air kedua daun telinga kita.
  • Kaki. Selanjutnya tak lupa tentu saja kaki kita. Karena bagian ini yang paling banyak bersentuhan dengan kotoran di bawah. Atau meskipun kita selalu menggunakan alas kaki atau sepatu, kaki kita tentu butuh penyegaran dengan dinginnya air yang membasahinya

Tentu paket komplitnya adalah dengan mandi, tapi apakah mau mandi tiap hari 5 kali? :D maka sekiranya cukup dengan membasuh wajah minimal 5 kali

Rajinlah membasuh muka, jadikanlah kebiasaan, niscaya wajah anda tampak bersih bersinar...


Tambahan renungan.

Setelah anda membersihkan diri, sempatkan renungi dan ingatlah..

Siapa yang menciptakan kita..

Siapa yang menciptakan udara agar kita dapat bernafas..

Berterimakasilah kepada yang menciptakan air,

Berterimakasilah kepada yang membuat matahari dan sinarnya..

Sadarilah kita bukan apa apa tanpa kekuatan dan kekuasaan pencipta.

Maka Mohonlah kepada yang paling berkuasa itu agar kita diberi kebahagiaan di dunia, keberhasilan di usaha dan bisnis kita.. Juga kebahagian di alam setelah kematian..

Amiin..
f
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger