Home » » Tips Membuka Usaha Sewa Mobil Agar Sukses

Tips Membuka Usaha Sewa Mobil Agar Sukses

Ditulis oleh Mulia on Jumat, 08 Desember 2017 | 06:51

Saat ini alat transportasi seolah menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting bagi manusia yang hidup di jaman modern. Karena dengan adanya alat transportasi maka akan memudahkan perjalanan kita, jarak yang semula jauh seolah menjadi pendek. Demikian pula halnya dengan waktu perjalanan yang menjadi semakin singkat sehingga akan membuat efisien, hal ini secara tidak langsung akan membantu meningkatkan produktivitas Anda.



Salah satu alat transportasi yang dibutuhkan oleh banyak orang adalah mobil, dengan mobil ini Anda dapat memuat banyak orang sekaligus sehingga sangat cocok digunakan pada saat Anda bepergian bersama keluarga atau teman- teman.

Hal ini dapat Anda jadikan peluang usaha yang cukup menggiurkan yakni membuka usaha sewa mobil terlebih lagi jika Anda memiliki mobil yang tidak terpakai di rumah, maka daripada dibiarkan lebih baik untuk Anda sewakan.

Berikut ini akan kami ulas beberapa tips dalam membuka usaha sewa mobil.

Tips Membuka Usaha Sewa Mobil Agar Sukses

1. Pilih Lokasi Yang Baik

Tips pertama yang harus Anda lakukan agar usaha sewa mobil yang Anda jalankan dapat sukses dan berkembang adalah dengan memilih lokasi yang strategis untuk usaha sewa mobil Anda.

Pilihlah lokasi yang dekat dengan hotel, stasiun, ataupun bandara karena di tempat – tempat seperti inilah akan ada banyak pengunjung dari luar kota yang membutuhkan mobil untuk mengantar mereka.

2. Sesuaikan Kebutuhan Konsumen

Tips kedua yang dapat kami berikan kepada Anda agar sukses dalam membuka usaha sewa mobil adalah peka terhadap kebutuhan konsumen.

Sebagian konsumen membutuhkan mobil dengan kapasitas yang besar seperti MPV atau van, namun sebagian lagi menginginkan mobil yang ukurannya kecil agar mudah dalam melakukan manuver di perkotaan, dengan mengetahui kebutuhan konsumen maka Anda dapat menyediakan mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

3. Kualitas Pelayanan

Tips yang ketiga ini merupakan salah satu tips yang sangat penting agar usaha sewa mobil Anda dapat sukses yakni dengan memperhatikan dan menjaga kualitas pelayanan dari usaha Anda.

Hal ini dilakukan agar konsumen puas dan mau menggunakan jasa sewa mobil milik Anda lagi. Beberapa hal yang perlu diperhatikan di antaranya adalah kondisi mobil dan kecepatan pelayanan.

4. Harga Bersaing 

Harga merupakan salah satu faktor yang sangat sensitif bagi konsumen sehingga agar usaha sewa mobil Anda mendapatkan banyak konsumen maka Anda harus pandai - pandai dalam memberikan harga kepada konsumen, akan lebih baik jika Anda memasang harga yang lebih rendah daripada kompetitor dengan rela mengurangi sedikit keuntungan yang Anda dapatkan demi mendapat banyak pelanggan.

5. Sopir Berpengalaman

Tips yang kelima sekaligus terakhir yang bisa Anda lakukan agar usaha sewa mobil Anda dapat sukses adalah dengan menyediakan sopir yang berpengalaman baik dalam mengemudikan mobil maupun dalam pengetahuannya mengenai rute perjalanan sehingga konsumen Anda akan merasa nyaman pada saat menggunakan mobil dan mau kembali menggunakan jasa sewa mobil Anda.

Bagi Anda yang memiliki mobil yang tidak dipakai atau jarang dipakai maka akan lebih baik jika mobil tersebut Anda sewakan, beberapa tips untuk membuka usaha sewa mobil telah kami ulas di atas.

Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger