Home » » Macam Usaha Modal Kecil Untuk Perkotaan

Macam Usaha Modal Kecil Untuk Perkotaan

Ditulis oleh Mulia on Jumat, 24 November 2017 | 10:27

Macam Usaha Modal Kecil Untuk Perkotaan - Untuk memulai sebuah usaha atau bisnis, sebagian orang masih beranggapan bahwa akan membutuhkan modal yang besar pada permulaannya, padahal kenyataannya tidak semua jenis usaha membutuhkan modal yang besar. Sebagian jenis usaha hanya membutuhkan modal yang kecil untuk menjalankannya sehingga Anda tidak perlu berkecil hati jika Anda hanya memiliki dana yang terbatas, bahkan ada juga beberapa jenis usaha yang dapat Anda mulai dengan sumber daya yang Anda miliki.

Jika Anda tinggal di daerah perkotaan maka peluang usaha yang bisa Anda dapatkan juga lebih luas karena pangsa pasar yang ada di perkotaan lebih terbuka lebar dibandingkan dengan di daerah pedesaan. Selain itu masyarakat yang tinggal di perkotaan juga cenderung memiliki pikiran yang terbuka sehingga peluang usaha Anda untuk terus berkembang juga menjadi lebih besar, berikut ini akan kami bahas beberapa macam usaha modal kecil untuk perkotaan.

Macam Usaha Modal Kecil Untuk Perkotaan

1. Usaha Katering

Salah satu usaha yang dapat Anda mulai dengan modal relatif kecil di daerah perkotaan adalah usaha katering, usaha ini sangat sesuai untuk daerah perkotaan sebab di kota tentunya Anda akan menemukan banyak perusahaan atau perkantoran serta sekolah - sekolah yang berpotensi untuk menjadi pelanggan Anda, mulailah dengan melakukan promosi ke berbagai perusahaan dan sekolah untuk menawarkan jasa Anda.


2.Usaha Laundry

Usaha kedua yang juga sesuai untuk daerah perkotaan dan dapat dimulai dengan modal yang kecil adalah usaha laundry, sebagian orang yang tinggal di kota biasanya memiliki aktivitas yang padat sehingga mereka tidak sempat untuk mencuci pakaiannya sendiri, hal ini tentu saja menjadi peluang besar bagi Anda untuk memanfaatkannya dengan membuka usaha laundry kiloan.


3. Usaha Pulsa Elektrik

Jenis usaha ketiga yang dapat Anda mulai dengan modal kecil dan sesuai untuk daerah perkotaan adalah usaha berjualan pulsa elektrik, sebagian besar orang yang tinggal di daerah perkotaan tentunya memiliki ponsel yang mana mereka akan membutuhkan pulsa untuk dapat menggunakannya sebagai alat komunikasi, inilah peluang emas bagi Anda dengan memulai usaha berjualan pulsa elektrik.

4. Usaha Jasa Desain Grafis

Jenis usaha selanjutnya yang sesuai untuk daerah perkotaan dan dapat Anda mulai dengan modal kecil adalah usaha jasa desain grafis, peluang usaha ini tentunya akan sangat terbuka untuk Anda lakukan di perkotaan karena di kota Anda akan menemukan berbagai calon klien Anda yang siap menggunakan jasa Anda untuk mendesain grafis, misalnya pertokoan yang membutuhkan jasa desain banner untuk promosi.

5. Usaha Service Komputer

Jenis usaha lainnya yang dapat Anda lakukan didaerah perkotaan dengan modal yang relatif kecil adalah usaha service komputer, usaha ini sangat cocok untuk dilakukan sebab di daerah perkotaan tentu ada banyak perkantoran dan sekolah yang pasti memiliki komputer, di sinilah peluang Anda untuk menyediakan jasa service komputer jika sewaktu - waktu komputer yang ada di kantor atau sekolah tersebut mengalami kerusakan.

Sebenarnya ada banyak jenis usaha yang dapat Anda jalankan di perkotaan dengan modal yang relatif kecil, beberapa di antaranya sudah dibahas pada artikel di atas.

Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger