Home » » Strategi Memulai Usaha Waralaba Untuk Pebisnis Pemula

Strategi Memulai Usaha Waralaba Untuk Pebisnis Pemula

Ditulis oleh Mulia on Selasa, 24 Oktober 2017 | 10:15

Strategi Memulai Usaha Waralaba Untuk Pebisnis Pemula - Di dalam rangkaian kegiatan usaha atau bisnis, bagian memulai usaha merupakan salah satu kegiatan yang paling berat karena di awal memulai usaha inilah Anda harus benar - benar berjuang dengan keras untuk mengenalkan usaha yang Anda jalankan dari nol. Di bagian memulai usaha ini sangat banyak orang yang menyerah karena tidak kuat menghadapi tekanan dari kompetitor yang usahanya sudah lebih dulu maju dan berkembang daripada milik Anda.



Namun saat ini Anda sebenarnya bisa memilih opsi lain yang jauh lebih mudah daripada Anda harus memulai usaha sendiri dari nol yakni usaha waralaba. Melalui usaha waralaba atau dikenal juga dengan nama franchise ini maka Anda hanya perlu membeli hak untuk dapat menjalankan usaha waralaba. Belakangan ini ada banyak usaha waralaba yang bergerak di berbagai bidang yang dapat Anda pilih sesuai dengan budget Anda, berikut ini akan kami ulas beberapa strategi memulai usaha waralaba untuk pebisnis pemula.

Strategi Memulai Usaha Waralaba Untuk Pebisnis Pemula

1. Pilih Waralaba Ternama

Salah satu strategi yang bisa Anda lakukan untuk memulai usaha waralaba adalah dengan memilih usaha waralaba yang sudah terkenal, karena jika Anda memilih usaha waralaba yang belum terkenal maka resiko yang akan Anda dapatkan semakin besar, sebaliknya jika Anda memilih usaha waralaba yang sudah memiliki nama maka Anda akan cepat mendapatkan konsumen dan titik balik modal lebih cepat tercapai.

2. Sesuaikan Dengan Tren

Strategi kedua yang bisa Anda lakukan untuk memulai usaha waralaba adalah memilih usaha waralaba yang sesuai dengan tren yang ada di pasar saat ini sehingga usaha waralaba Anda akan diburu oleh konsumen, misalnya jika tren yang ada saat ini adalah tren minuman segar maka pilihlah usaha waralaba yang menjual produk minuman segar sehingga usaha waralaba Anda akan cepat mencetak laba.

3. Kenali Pewaralaba

Strategi lainnya yang bisa Anda lakukan dalam memulai usaha waralaba adalah dengan memilih usaha waralaba dengan pewaralaba yang memiliki reputasi yang bagus, untuk mengetahuinya Anda bisa mencari informasi mengenai pewaralaba melalui orang - orang yang mengenalnya secara langsung, selain itu juga akan lebih baik lagi jika Anda mengenal pewaralaba secara langsung sehingga hubungan Anda menjadi dekat.

4. Persiapkan Modal

Strategi selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk terjun dalam usaha waralaba adalah dengan mempersiapkan modal yang harus Anda keluarkan dalam membeli hak waralaba, selain itu Anda juga perlu menyediakan dana cadangan karena biasanya simulasi biaya yang diberikan oleh pewaralaba biasanya membengkak ditambah lagi Anda tentunya harus berjaga - jaga jika ada hal yang tidak terduga.

5. Pilih Lokasi

Strategi yang kelima dan sekaligus yang terakhir bagi Anda yang berniat untuk terjun ke dunia waralaba adalah dengan memilih lokasi yang strategis untuk usaha waralaba Anda, dengan memilih lokasi yang strategis misalnya di tengah kota atau dekat dengan pusat - pusat keramaian maka usaha waralaba yang Anda miliki akan lebih banyak mendapatkan konsumen yang akan mendatangkan keuntungan bagi Anda.

Salah satu pilihan usaha yang lebih mudah dan minim resiko adalah dengan memilih usaha waralaba dengan beberapa strategi untuk memulai usaha tersebut sudah dijelaskan pada artikel di atas.

Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger