Home » » Pekerjaan Sampingan Untuk Karyawan Kantor

Pekerjaan Sampingan Untuk Karyawan Kantor

Ditulis oleh Mulia on Selasa, 17 Oktober 2017 | 10:11

Pekerjaan Sampingan Untuk Karyawan Kantor - Karyawan merupakan sebutan untuk orang yang bekerja untuk sebuah perusahaan, mereka biasanya terikat dalam suatu peraturan tertentu yang harus mereka taati dan memiliki hak dan kewajiban yang jelas untuk mereka laksanakan. Sebagian karyawan yang bekerja untuk suatu perusahaan terkadang merasa jenuh dan ingin melakukan suatu hal yang berbeda yang berbeda dari rutinitas harian mereka, salah satu keinginan mereka adalah memiliki usaha yang mereka jalankan sendiri.



Walaupun keinginan untuk memiliki usaha sendiri ini dimiliki oleh sebagian besar karyawan, namun pada kenyataannya hanya sebagian kecil dari mereka saja yang pada akhirnya benar - benar melakukan hal tersebut. Sebagian dari mereka yang berkeinginan menjalankan usaha sendiri tersebut biasanya mulai berguguran ketika menghadapi berbagai rintangan misalnya kesulitan membagi waktu, salah satu solusinya adalah dengan menjalankan bisnis atau pekerjaan sampingan yang akan kami bahas di bawah ini.

Pekerjaan Sampingan Untuk Karyawan Kantor

1. Menjadi Reseller dan Dropshipper

Pekerjaan sampingan pertama yang bisa Anda pilih sebagai seorang karyawan adalah dengan menjadi seorang reseller atau dropshipper yang mana tugas Anda di sini adalah melakukan promosi untuk membantu menjual berbagai macam produk yang Anda pilih, usaha sampingan yang satu ini sangat sesuai bagi Anda yang memiliki banyak teman dan kenalan sehingga bisa dijadikan sebagai konsumen Anda.

2. Menjual Pulsa Elektrik

Di jaman yang serba canggih ini hampir sebagian besar orang telah memiliki ponsel, untuk dapat menggunakannya sebagai alat komunikasi tentunya akan membutuhkan pulsa, di sini Anda dapat melihatnya sebagai peluang dengan menjual pulsa elektrik kepada mereka. Bisnis berjualan pulsa ini dapat Anda lakukan baik dengan membuka sebuah konter ataupun hanya menggunakan sebuah ponsel

3. Menjadi Fotografer

Pekerjaan sampingan berikutnya yang bisa Anda pilih sebagai seorang karyawan adalah dengan menjadi seorang fotografer, pekerjaan sampingan ini sangat sesuai bagi Anda yang memiliki hobi fotografi dan memiliki kamera DSLR. Untuk permulaannya Anda dapat melakukan promosi kepada teman dan kenalan Anda bahwa Anda menyediakan jasa sebagai seorang fotografer untuk acara - acara spesial.

4. Menjadi Blogger

Pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan berikutnya bagi seorang karyawan adalah dengan menjadi seorang blogger, untuk permulaannya Anda bisa membuat blog secara gratis pada Blogger ataupun Wordpress, yang perlu Anda perhatikan di sini adalah isi dari blog Anda harus menarik dan orisinil sehingga menarik minat banyak orang untuk mengunjungi blog Anda sehingga blog Anda akan cepat populer.

5. Menjadi Youtuber

Selanjutnya ada pekerjaan sampingan lain yang bisa Anda pilih sebagai seorang karyawan yakni menjadi seorang Youtuber yang mana hampir sama dengan nomor empat di atas hanya saja konten yang Anda buat adalah berupa video yang selanjutnya akan Anda unggah di Youtube, Anda bisa memilih akan membuat video apa yang tentunya sesuai dengan passion yang Anda miliki.

Sebagai seorang karyawan tentunya Anda menginginkan penghasilan tambahan yang salah satunya bisa didapat dengan melakukan pekerjaan sampingan seperti yang telah dibahas di atas.
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger