Home » » Mengeruk Keuntungan Dari Usaha Semut Jepang

Mengeruk Keuntungan Dari Usaha Semut Jepang

Ditulis oleh Mulia on Jumat, 20 Oktober 2017 | 10:13

Mengeruk Keuntungan Dari Usaha Semut Jepang - Semut merupakan salah satu jenis serangga berukuran kecil yang biasa kita temukan di mana saja, semut sendiri merupakan salah satu hewan yang memiliki keragaman spesies yang paling banyak di muka bumi. Salah satu jenis semut yang akhir - akhir ini sering dibicarakan adalah semut jepang yang mana semut jenis ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh di antaranya adalah dapat mengobati berbagai macam penyakit, meningkatkan stamina, dan berbagai manfaat lainnya.



Semut jepang memiliki ciri fisik yang cukup berbeda dibandingkan dengan jenis semut lainnya, semut jepang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan semut yang biasa kita temui dengan warna yang hitam serta bentuknya yang lebih menyerupai kutu beras. Semut jepang ini memiliki banyak kandungan berbagai zat yang bermanfaat bagi kesehatan sehingga tidak mengherankan jika permintaan pasar terhadap semut ini cukup tinggi sehingga dapat dijadikan sebagai peluang usaha untuk meraup kentungan dari semut jepang.

Mengeruk Keuntungan Dari Usaha Semut Jepang

1. Media Budidaya

Hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum melakukan budidaya semut jepang adalah dengan mengetahui media budidayanya, Anda dapat menggunakan sebuah toples yang terbuat darti plastik atau kaca bening yang diisikan kapas ke dalamnya hingga kurang lebih setengah bagian toples, yang perlu diperhatikan adalah kapas yang Anda gunakan untuk membudidayakan semut jepang harus steril.

2. Pemberian Pakan

Setelah Anda sudah menyiapkan media budidaya yang berupa toples maka Anda harus mengetahui jenis pakan yang akan Anda gunakan, jenis pakan yang bisa Anda berikan kepada semut jepang adalah ragi. Untuk mendapatkan hasil panen yang baik maka pilihlah ragi dengan kualitas yang baik, Anda bisa memberi makan semut jepang sebanyak tiga hari sekali dengan meletakkan ragi di atas kapas dalam toples.

3. Masa Perkembangan 

Untuk dapat menjalankan usaha budidaya semut jepang maka Anda harus mengetahui proses perkembangan dari semut jepang yakni mulai dari menetas, menjadi larva, hingga tumbuh dewasa dan siap panen. Semut jepang merupakan salah satu jenis hewan yang perkembangannya sangat cepat yakni tidak sampai satu bulan, yang perlu diperhatikan adalah jika sudah beranak maka pindahkan ke dalam toples yang baru.

4. Proses Pemeliharaan

Setelah Anda sudah mengetahui ketiga hal di atas maka kini beralih ke proses pemeliharaan yang mana cukup mudah untuk dilakukan yakni dengan menjauhkan semut jepang dari jenis semut lainnya karena dikhawatirkan semut lain akan menyerang semut jepang yang Anda pelihara, selain itu hindarkan semut jepang dari terkena sinar matahari secara langsung karena akan mengganggu proses budidaya semut ini.

5. Masa Pemanenan

Setelah Anda melakukan keempat hal di atas maka selanjutnya adalah masa yang ditunggu - tunggu yaitu pemanenan, semut jepang merupakan salah satu jenis semut dengan perkembangbiakan yang sangat cepat sehingga dalam kurun masa satu bulan maka Anda bisa mendapatkan jumlah hingga 30 kali lipat dari jumlah awal sehingga akan sangat menguntungkan bagi Anda pembudidaya semut jepang.

Salah satu jenis usaha dengan modal sedikit namun dapat menghasilkan keuntungan yang berlimpah adalah usaha budidaya semut jepang yang mana sudah diulas pada artikel di atas.

Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger