Home » » Strategi Pemasaran Agar Jualan Anda Laris

Strategi Pemasaran Agar Jualan Anda Laris

Ditulis oleh Mulia on Jumat, 15 September 2017 | 09:46

Di dalam sebuah usaha atau bisnis, ada satu faktor yang sangat mempengaruhi perkembangan suatu perusahaan yakni kegiatan pemasaran, jika pemasaran suatu produk dalam perusahaan tersebut baik maka produktivitas perusahaan tersebut meningkat begitu juga sebaliknya jika pemasaran produknya buruk maka bisa dipastikan produktivitas perusahaan tersebut akan menurun sehingga bisa dikatakan bahwa faktor pemasaran merupakan sebuah tolak ukur dari performa perusahaan tersebut.



Setiap pengusaha atau pebisnis pastilah ingin pemasaran dari usaha atau bisnis yang dijalankannya memiliki pemasaran yang baik sehingga usahanya akan semakin berkembang. Untuk dapat menjalankan kegiatan pemasaran dengan baik tentunya bukanlah hal yang mudah karena hal ini memerlukan strategi dan  perencanaan yang sangat baik sehingga Anda akan dapat mendekati konsumen dengan baik dan konsumen memberikan respon yang positif, berikut ini akan kamu ulas beberapa strategi pemasaran yang dapat Anda lakukan.

Strategi Pemasaran Agar Jualan Anda Laris

1. Riset Kebutuhan Konsumen

Strategi pertama yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pemasaran adalah dengan melakukan riset atau pengamatan mengenai kebutuhan konsumen, misalnya jika produk yang Anda jual adalah fashion wanita maka cobalah lakukan riset atau pengamatan mengenai produk fashion seperti apa yang saat ini sedang dibutuhkan oleh para wanita sehingga produk yang Anda jual akan cepat laku.

2. Dengarkan Konsumen

Strategi berikutnya yang harus Anda lakukan untuk memasarkan produk Anda adalah dengan mendengarkan masukan yang diberikan oleh konsumen, dengan melakukan hal ini maka Anda akan mengetahui apakah produk yang Anda jual sudah mendapat respon yang positif dari para konsumen Anda atau malah produk Anda perlu mendapatkan perbaikan agar lebih dapat diterima oleh konsumen.

3. Bertindak Sebagai Konsultan

Strategi selanijutnya yang bisa Anda terapakan dalam melakukan kegiatan pemasaran adalah dengan bertindak sebagai konsultan atau ahlinya kepada konsumen Anda sehingga para konsumen akan semakin percaya dengan Anda, setelah itu biasanya konsumen akan mendengarkan Anda dan berujung pada membeli produk yang Anda jual yang tentunya akan meningkatkan keuntungan Anda.

4. Bentuklah Tim

Strategi keempat dalam melakukan pemasaran yang bisa Anda lakukan adalah dengan membentuk sebuah tim yang bertugas untuk melakukan pemasaran, kegiatan pemasaran tentunya akan semakin efektif jika dilakukan oleh tim yang terdiri dari beberapa orang daripada harus melakukannya sendirian, Anda dapat membagi tugas dan area pemasaran kepada masing - masing anggota tim yang Anda miliki.

5. Jadikan Produk Anda Sebagai Solusi

Strategi kelima dan sekaligus terakhir yang dapat Anda lakukan dalam melakukan kegiatan pemasaran adalah dengan menjadikan produk Anda sebagai solusi yang dibutuhkan selama ini di mata konsumen, di sini kemampuan Anda dalam berkomunikasi sangat diperlukan agar konsumen tertarik terhadap produk yang Anda jual, ceritakan juga kelebihan yang dimiliki oleh produk Anda tersebut.

Salah satu faktor yang sangat penting dalam suatu bisnis atau usaha adalah kegiatan pemasaran, Anda dapat melakukan beberapa strategi seperti yang telah diulas pada artikel di atas.

Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger