Home » » Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Pelajar

Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Pelajar

Ditulis oleh Mulia on Jumat, 22 September 2017 | 09:52

Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Pelajar - Menjalankan suatu usaha atau bisnis memang merupakan cita - cita dari kebanyakan orang, sebab dengan menjalankan suatu usaha maka waktu yang kita miliki menjadi fleksibel sehingga kita tidak harus terkekang dengan jam kerja yang kaku, selain itu kita juga bisa memiliki peluang penghasilan yang tidak terhingga selama penjualan dari produk yang kita pasarkan masih laku. Keuntungan lainnya adalah kita tidak mempunyai atasan yang terkadang berbuat tidak adil terhadap karyawannya.



Belakangan ini pemerintah sangat gencar dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan pada masyarakat, terutama kaum muda karena jika semangat kewirausahaan ditumbuhkan dengan baik maka diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai masalah yang kini sedang kita hadapi yang salah satunya adalah pengangguran. Semakin dini semangat kewirausahaan ditanamkan maka semakin baik hasilnya bahkan para pelajar pun sudah dapat memulai belajar wirausaha, berikut ini akan kami ulas selengkapnya.

Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Pelajar

1. Jasa Sewa Kamera

Salah satu peluang usaha yang cocok dijalankan oleh para pelajar adalah dengan membuka usaha jasa sewa kamera sehingga tidak mengganggu waktu belajar mereka. Belakangan ini terutama setelah munculnya media sosial berupa instagram, kamera menjadi suatu barang yang banyak dicari, namun sebagian besar dari mereka akan lebih memilih menyewa kamera daripada membelinya.

2. Jasa Desain Grafis

Peluang usaha kedua yang sesuai untuk pelajar adalah dengan memulai usaha desain grafis, usaha ini sangat sesuai bagi para pelajar yang telah menguasai program - program untuk mendesain grafis di antaranya adalah Corel Draw dan Photoshop, jenis usaha yang satu ini juga hanya membutuhkan sebuah laptop untuk dapat menjalankannya sehingga sangat sesuai untuk pelajar yang memiliki modal terbatas.

3. Menulis Artikel

Peluang usaha berikutnya yang juga sangat sesuai untuk para pelajar adalah dengan menjadi penulis artikel atau pengisi konten untuk berbagai blog atau media online, di sini Anda juga hanya membutuhkan sebuah laptop atau komputer serta koneksi internet yang akan Anda gunakan untuk mengirim artikel yang Anda tulis, disini Anda dapat memilih menjadi penulis tetap ataupun menjadi penulis freelance.

4. Jasa Mengetik

Peluang usaha selanjutnya yang bisa Anda pilih sebagai pelajar adalah dengan membuka usaha jasa pengetikan, usaha ini juga hanya membutuhkan modal yang sedikit yaitu dalam bentuk laptop atau komputer sehingga sangat cocok untuk para pelajar yang memiliki modal terbatas. Untuk memulai usaha ini Anda tidak perlu tempat yang strategis namun Anda harus rajin promosi mengenai usaha Anda ini.

5. Dropship dan Reseller 

Peluang usaha kelima dan sekaligus terakhir yang akan kami ulas adalah dengan menjadi seorang dropshipper dan reseller yang membantu menjualkan produk orang lain kepada konsumen. Usaha ini sangat cocok bagi para pelajar yang memiliki teman yang banyak sehingga teman - temannya tersebut dapat diajak untuk mau membeli produk yang Anda jual atau Anda juga bisa mempromosikan di media sosial.

Menjalankan usaha atau bisnis sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja tak terkecuali para pelajar, beberapa peluang usaha yang telah diulas di atas dapat Anda jadikan referensi.
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger