Home » » 4 Kunci Penting Mengambil Hati Pelanggan Dalam Berbisnis

4 Kunci Penting Mengambil Hati Pelanggan Dalam Berbisnis

Ditulis oleh Mulia on Kamis, 03 Agustus 2017 | 11:40

Konsumen atau pelanggan merupakan suatu faktor yang sangat penting dalam keberlangsungan suatu bisnis karena tanpa adanya pelanggan maka bisnis yang Anda jalankan menjadi tidak ada artinya karena barang yang Anda jual tidak akan ada yang membeli.

Begitu pentingnya pelanggan bagi suatu bisnis terkadang sampai menempatkan pelanggan sebagai raja sehingga harus diperlakukan dengan sangat baik, hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan dengan pelanggan.

Untuk dapat mengambil hati pelanggan tentunya dibutuhkan beberapa pendekatan yang tepat sehingga pelanggan tertarik dengan produk yang Anda jual. Jika seorang pebisnis atau pengusaha tidak pandai dalam melakukan pendekatan dengan konsumen maka hal ini menjadikan kegiatan pemasaran meniadi sesuatu hal yang sia-sia karena tidak bisa mengambil hati konsumen.

Ingat-ingat kunci ini Terbuka, Menghormati, Menghargai, dan Jujur

Dengan sikap tersebut, niscaya dengan mudah kita dapat mengambil hati pelanggan kita dalam berbisnis. Dan berikut kami sampaikan tips untuk melakukan pedekatan kepada konsumen dengan baik.

Tips Mengambil Hati Pelanggan Dalam Berbisnis

1. Menerima Saran dan Kritik

Tips pertama yang bisa kami berikan untuk mengambil hati konsumen adalah dengan menerima dan mendengarkan saran dan kritik yang diberikan oleh konsumen, terbuka dengan masukan konsumen.

Dengan melakukan hal ini maka reputasi Anda sebagai pengusaha atau pebisnis akan meningkat, selain itu Anda juga akan mendapatkan masukan yang sangat berharga bagi produk Anda agar bisa diperbaiki lagi ke depannya.

2. Hormati dan Cintai Pelanggan

Tips kedua yang bisa Anda lakukan dalam rangka mengambil hati pelangan adalah dengan cara menghormati dan mencintai pelanggan Anda.

Tentunya Anda pernah mendengar suatu istilah yang menyatakan bahwa pelanggan adalah raja, hal ini ada benarnya karena tanpa adanya pelanggan tentunya Anda tidak akan bisa menjual produk Anda sehingga Anda harus memperlakukan konsumen sebaik mungkin.

3. Berilah Reward

Tips berikutnya untuk mengambil hati pelanggan adalah dengan memberikan reward atau penghargaan kepada pelanggan Anda.

Misalnya dengan memberikan potongan harga atau bonus kepada para pelanggan yang telah setia membeli produk Anda atau jika pelanggan membeli dalam jumlah besar, hal ini akan membuat pelanggan Anda merasa senang dan dihargai.

4. Ucapkan Terima Kasih

Tips keempat yang bisa Anda lakukan untuk memikat hati pelanggan adalah dengan mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah membeli produk yang Anda jual.

Banyak sekali pengusaha yang meremehkan ucapan terima kasih kepada pelanggan, namun jika Anda mengucapkan terima kasih maka pelanggan akan merasa sangat senang dan merasa dihargai sehingga tetap menjadi pelanggan Anda.

Memberikan reward dan mengucapkan merupakan bagian dari menghargai pelanggan anda.

5. Jalani Bisnis Dengan Jujur

Tips kelima dan yang paling penting adalah dengan menjalankan bisnis Anda secara jujur dan terbuka kepada para pelanggan tanpa menyembunyikan sesuatu atau membohongi pelanggan sehingga dengan melakukan hal ini maka pelanggan akan merasa senang dan dihargai selain itu kepercayaan pelanggan terhadap Anda akan semakin meningkat.

...

Dalam menjalankan suatu usaha atau bisnis tentunya Anda sangat membutuhkan konsumen untuk membeli produk Anda, dengan melakukan beberapa hal di atas maka diharapkan Anda dapat mengambil hati para pelanggan.

Semoga usaha dan bisnis anda dapat terus maju dan semakin sukses dengan menerapkan kunci dan tips merebut hati pelanggan diatas.

Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger