Home » » Perhatikan Hal Berikut Saat Melihat Peluang Bisnis Musiman / Makanan Bulan Puasa

Perhatikan Hal Berikut Saat Melihat Peluang Bisnis Musiman / Makanan Bulan Puasa

Ditulis oleh Mulia on Senin, 25 April 2016 | 10:45

Peluang bisnis musiman/(makanan bulan puasa)akan terasa sangat menjanjikan keuntungan besar bagi Anda yang menjalankannya dengan berbagai perhitungan dan perencanaan terkait beberapa hal berikut.

Jenis makanan yang dijual

Peluang bisnis makanan yang hanya dijual di bulan puasa akan mendatangkan keuntungan ketika Anda sudah memilih makanan apa yang akan dijual, apakah makanan ringan seperti gorengan, kue kering, kue basah, dan lainnya ataukah makanan berat seperti pecel, nasi goreng, atau jenis menu makanan berat lainnya. 

Begitupula ketika Anda memilih untuk menjual menu minuman seperti jus dan kolak dibandingkan dengan menjual es krim. Karena hal tersebut pastinya akan dikalkulasikan terlebih dahulu dengan modaal awal yang sekiranya dibutuhkan.


Lokasi menjajakan makanan

Berapa jumlah keuntungan yang akan Anda dapatkan per harinya tergantung dari lokasi tempat Anda menjual makanan takjil atau menu buka puasa. 

Membuka stand sederhana di pinggir jalan yang dekat dengan lingkungan kampus atau pemukiman tentu akan terasa lebih menguntungkan dibanding dengan Anda menjajakan dagangan di pinggir jalan yang tidak memungkinkan pengendara mobil atau motor menghampiri Anda terutama ketika lingkungannya tergolong area macet. 

Termasuk juga ketika Anda memilih menjajakan makanan di area pasar tiban ketika bulan puasa dibandingkan dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari pabrik yang dimungkinkan mudah terkena polusi. 

Bentuk lokasi menjajakan makanan

Salah satu metode promosi yang cepat dan ringkas namun mampu menarik konsumen sebenarnya bergantung pada bentuk lokasi tempat menjajakan makanan. 

Hal yang dimaksud disini adalah bentuk stand yang digunakan untuk menjual makanan. Jika Anda hanya menjual makanan berbuka puasa dalam bentuk makanan ringan atau cemilan, makatempat berbentuk meja segi empat yang berukuran cukup besar dengan payung besar diatasnya untuk melindungi dari air atau debu sudh cukup. 

Namun hal berbeda akan diterapkan ketika makanan berbuka yang ditawarkan berbentuk seperti es buah atau es krim maka diperlukan gerobak khusus yang mendukung Anda melayani pembeli sekaligus para pembeli tidak akan merasa kesulitan mengambil pesanannya.

Lama waktu menjajakan makanan

Ketika bulan puasa tiba dan Anda mulai memperhatikan pinggiran jalan menuju rumah Anda yang penuh dengan penjual makanan untuk berbuka puasa, pernahkah Anda berpikir berapa lama mereka membuka dagangan mereka demi kalkulasi keuntungan yang akan didapatkan? 

Secara tidak langsung Anda akan mendapat gambaran kalkulasi jumlah bahan yang diperlukan untuk membuka bisnis makanan selama puasa dan pertimbangan mendetail akan hal tersebut nantinya akan memberi kalkulasi angka jika ingin menjalankan hal serupa, tentang berapa lama Anda harus menjual barang dagangan Anda jika ingin mencapai target keuntungan tertentu. 

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut maka peluang bisnis musiman/(makanan bulan puasa) yang Anda jalankan akan terasa menyenangkan.
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2013. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger