Home » » Ini Dia 5 Motivasi Bisnis Dari Bill Gates

Ini Dia 5 Motivasi Bisnis Dari Bill Gates

Ditulis oleh Mulia on Kamis, 03 Maret 2016 | 10:10

Motivasi bisnis dari Bill Gates berikut ini pastinya akan membuat Anda bersemangat untuk memulai usaha apapun yang Anda inginkan, terutama jika Anda memiliki tekat kuat untuk memulainya.

Bill Gates
Bill Gates

“Dunia bisnis bergerak semakin cepat dan semakin global sifatnya. Menggunakan sistem digital ini membuat orang terhubung dan menganalisa informasi dengan cara yang kaya dan akan menjadi syarat sukses dari bisnis di masa depan.”

Kemajuan teknologi yang ada membuat pola pikiran sederhana dimana jika Anda ingin maju ketika menjalankan sebuah bisnis maka Anda harus mempelajari juga kemajuan teknologi yang terjadi sehingga anda mampu menganalisa segala informasi yang didapat untuk menetapkan kebijakan maupun merancang sebuah rencana untuk merealisasikan ide yang Anda miliki.


“Saya pikir bisnis itu sangat sederhana. Untung dan rugi. Hitung angka penjualannya, kurangi biaya-biayanya, maka akan Anda dapatkan angka positif yang besar ini. Matematikanya sangat sederhana.”

Jika Anda pikirkan secara sederhana, bisnis sebenarnya adalah sebuah rumus matematika yang hanya terkait dengan hitungan untung dan rugi, dimana Anda hanya perlu mengkalkulasikan beberapa poin seperti biaya pemasukan, biaya pengeluaran, atau biaya yang ditahan selama poses produksi. Hanya dengan memperhitungkan secara sederhana namun skematis, Anda akan mendapatkan angka bulat yang dapat dijadikan pedoman dalam menjalankan bisnis kedepannya.  


“Masa depan adalah yang paling penting, itulah sebabnya saya tidak terlalu sering menoleh ke belakang.”

Salah satu kalimat motivasi yang dikemukakan oleh Bill Gates ini, akan terasa memberi semangat bagi Anda yang ingin segera mewujudkan “goal” yang diinginkan. Hal tersebut karena seseorang yang terus hidup dengan melihat masa lalu tidak akan belajar bagaimana cara mengatasi kegagalan maupun ketakutannya sendiri.


“Bisnis adalah permainan yang baik. Banyak kompetisinya dan sedikit aturannya. Anda mencetak angka dengan uang yang Anda peroleh.”

Seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa bisnis adalah tempat dimana antara orang yang satu dengan lainnya saling bersaing secara sehat untuk mendapatkan keuntungan. Masing-masing menerapkan strategi yang akan mendukung perkembangan produk yang dimiliki tanpa harus menghambat perkembangan bisnis yang dirintis oleh orang lain.


Anda membutuhkan sebuah tim yang kuat, karena tim yang biasa-biasa saja akan memberikan hasil yang biasa-biasa saja seberapa baikpun dikelolanya.”
Pernahkah Anda menyadari seberapa pentingnya pernyataan diatas dalam kehidupan dunia bisnis yang sesungguhnya? Soliditas antar individu yang tergabung dalam sebuah tim untuk menciptakan sebuah produk sangat diperlukan sehingga tujuan yang ingin dicapai segera terwujud, tanpa banyak rintangan yang mengkhawatirkan. Ketangguhan mental juga diperlukan agar setiap orang yang tergabung dalam tim mampu mendukung satu sama lain ketika terjadi sebuah permasalahan. 


Semogamotivasi bisnis dari Bill Gates diatas dapat memotivasi dalam kehidupan bisnis yang Anda jalani.
f
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger