Home » » Cara Membuat Pidato Peringatan Tahun Baru

Cara Membuat Pidato Peringatan Tahun Baru

Ditulis oleh Mulia on Senin, 04 Januari 2016 | 06:50

Tahun baru identik dengan kembang api dan semua perayaan yang sangat besar. Di berbagai belahan negara lain tahun baru memang tidak dilakukan bersamaan karena sesuai dengan waktu yang berlangsung. 

Tapi dibalik meriahnya perayaan tahun baru sebenarnya masih ada harapan yang benar-benar harus didapatkan pada tahun mendatang. Hal inilah yang membuat sebuah perayaan tahun baru selalu diisi dengan acara yang meriah dan penuh dengan keceriaan. 

Sambutan pidato untuk menyambut datangnya tahun baru memang sudah sangat khas. Namun membuat kata sambutan dalam pidato berbahasa Inggris untuk tahun baru memang tidak mudah. 

tahun baru


Berikut ini adalah tips untuk membuat pidato dalam rangka menyambut tahun baru.

Materi Pembuka Pidato

Untuk kalimat pembuka maka Anda harus menyapa semua orang yang hadir dalam perayaan tersebut. Anda bisa menyapa dengan sebutan kawan-kawan atau rekan-tekan.
Berikut ini contohnya.
“Terima kasih untuk semua rekan-rekan yang sudah membantu dalam perayaan tahun baru kali ini.  Kesempatan ini adalah kesempatan yang sangat mulia dimana kita, dalam hitungan menit akan meninggalkan tahun yang lalu dan menyambut kedatangan tahun baru. Ini adalah kesempatan yang wajib kita syukuri karena tidak terasa waktu terus bertambah dan banyak hal yang harus kita kerjakan di masa mendatang”.

Materi Isi Pidato

Untuk membuat isi pidato maka Anda bisa mengisi dengan semua kalimat yang berhubungan dengan motivasi. Pada intinya Anda bisa mengingatkan semua hal yang sudah dilakukan di masa tahun yang lalu dan bagaimana dengan rencana di masa mendatang. 
Misalnya adalah sebagai berikut:
“Rekan - rekan kerja yang saya hormati. Ini adalah peristiwa yang harus kita ingat setiap tahun. Bahwa waktu terus berjalan dan setiap detik dan menit kita lewati dengan berbagai hal. Setiap menjelang tahun baru kita akan membuat rencana untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Tapi jangan pernah lupa untuk belajar dari tahun yang sudah kita lewati. Pikirkan apa kesalahan yang sudah pernah kita perbuat dan bagaimana kita akan melewati tahun baru nanti tanpa kesalahan yang sama. Ini adalah waktu yang tepat untuk menjunjung resolusi tanpa melupakan apa yang sudah kita dapatkan”

Materi Penutupan Pidato

Bila pidato diadakan menjelang pergantian tahun maka penutup pidato bisa dibuat dengan singkat. Karena biasanya semua orang akan merasa sangat antusias untuk menyambut tahun baru maka berikan sebuah motivasi yang membangkitkan semangat.
Berikut ini contohnya :
“Tahun yang baru telah datang. Mari kita merefleksikan diri tentang semua pekerjaan yang sudah kita lakukan. Tidak ada orang yang tidak pernah keliru dalam melangkah, namun kita bisa berjalan lebih baik lagi. Semoga di tahun yang baru ini, kita akan terus beprestasi dan tetap belajar” 
Sesuaikan isi dan tema pidato dengan tempat dan waktu perayaan pidato yang dilakukan.


Akhir kata, Selamat Tahun Baru 2016, semoga tulisan ini bermanfaat. Semoga di tahun yang baru ini kita dapat melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat lagi. Lebih banyak berbagi dan lebih banyak menyebarkan manfaat untuk sesama.

Salam Sukses!
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2013. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger