Home » » Ini Dia 5 Motivasi Bisnis Dari Bob Sadino

Ini Dia 5 Motivasi Bisnis Dari Bob Sadino

Ditulis oleh Mulia on Jumat, 09 Oktober 2015 | 07:07

Bob Sadino salah satu pengusaha sukses Indonesia telah berpulang ke sisi pencipta. Namun karya dan pemikirannya masih kekal dan dapat kita jadikan bahan pelajaran berharga.

Motivasi Bisnis dari Bob Sadino


Motivasi bisnis dari Bob Sadino berikut ini mungkin akan terdengar aneh dan tidak masuk akal untuk Anda yang memiliki background pendidikan sarjana yang notabene banyak memiliki pemikiran idealis ketika berhubungan dengan realisasi ide yang dimiliki. 

Namun jika ingin sukses dengan berbagai peluang bisnis yang ada, cobalah untuk merenungkan beberapa kalimat motivasi dari seorang Bob Sadino seperti berikut.

a.   Ingin kaya? Jangan hanya mau mendapat teori di sekolah atau kuliah, karena tanpa disadari ilmu yang diperoleh langsung dari lingkungan lebih penting daripada teori pasti yang didapat di bangku sekolah.”

Pernyataan diatas sudah dibuktikan oleh banyak orang yang berstatus sarjana namun pada akhirnya terjun ke bidang pekerjaan diluar bidang belajarnya karena belajar dengan situasi di lapangan lebih memberi hasil dibandingkan bangku sekolah formal.


b.   Orang “pintar” akan selalu belajar giat untuk mendapat ijazah sebagai pengakuannya dan sesegera mungkin mendapat pekerjaan yang ideal sedangkan orang “bodoh” akan berjuang demi memperoleh penghasilan yang besar untuk menghidupi banyak orang dibawahnya.

Pola pikir diatas adalah pola pikir sebagian besar orang di negeri kita yang memang benar adanya. Meski hal tersebut tidak sepenuhnya salah, namun ada baiknya juga ketika Anda ingin berhasil lihatlah peluang yang ada disekitar untuk merancang bisnis yang sesuai.


c.   “Orang “pintar” menganggap sudah mengetahui banyak hal, tetapi seringkali melupakan penjualan. Orang “bodoh” berpikir simple, “yang penting produknya terjual.”

Pernyataan seperti ini dapat Anda jumpai dalam sebuah dunia bisnis retail atau bisnis yang berhubungan dengan barang consumer goods, karena kemampuan orang yang memiliki background pemikiran orang “bodoh”seringkali akan memikirkan bagaimana cara menghadapi konsumen agar barang yang mereka tawarkan terjual habis. Dengan produk knowledge yang mereka miliki, mereka lebih mampu bertahan di lingkungan konsumen yang penuh persaingan.


d.   “Orang “pintar” merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain (mencoba bisnis lain) ketika menghadapi hambatan. Orang “bodoh” akan selamanya mencoba mengalahkan hambatan itu.

Jika Anda resapi pernyataan diatas dan melihat dalam kenyataan dunia bisnis yang terjadi sehari-hari maka Anda akan merasa pernyataan tersebut ada betulnya. Seringkali seseorang yang minim pendidikannya justru lebih tahan banting di lingkungan daripada orang berpendidikan saat berhadapan dengan seorang konsumen.


e.   “Jika ingin maju, jangan takut untuk mengalami segudang kegagalan yang terasa berat dalam hidup, karena dari aneka kegagalan itulah sebuah kesuksesan yang pasti dapat diraih dengan tanpa hambatan di akhir.”


Kalau Anda mendengar kata-kata semacam ini rasanya lama-kelamaan akan sangat masuk diakal, terutama ketika Anda sudah benar-benar take action untuk memulai bisnis. 

Jangan pernah takut dan putus asa untuk mempelajari kegagalan Anda karena dari kegagalan itulah, Anda akan mampu memikirkan cara untuk meraih kesuksesan. 

Semoga bahasan tentang motivasi bisnis dari Bob Sadino ini bermanfaat untuk Anda semua.
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger