Home » » Usaha Kecil Sampingan Untuk para istri

Usaha Kecil Sampingan Untuk para istri

Ditulis oleh Mulia on Kamis, 10 April 2014 | 04:15

Usaha Kecil

menengah kini mulai terasa semakin berkembang di tandai dengan banyaknya wirausaha dari berbagai kalangan baik Ibu rumah tangga atau istri, karyawan, mahasiswa bahkan para pelajar yang masih sangat muda. Jumlah pelaku usaha kecil akan semakin terus berkembang seiring dengan banyaknya program pemerintah dalam menyediakan kemudahan permodalan dalam bentuk  pinjaman lunak seperti KUR dan PNPM. Para pelaku usaha kecil rumahan akan bertambah karena anda akan menjadi wirausaha berikutnya .


Sebagai seorang Istri, Dalam pandangan pribadi saya alangkah lebih baik dapat bekerja di rumah. Saya prihatin dengan banyaknya TKI yang tanpa mengurangi rasa hormat kepada para pahlawan devisa negara itu, harus menjadi pembantu di negeri orang dengan resiko tidak di gaji, di perkosa, bahkan hingga pembunuhan dan atau kasus - kasus yang menjerat para TKi hingga harus berurusan dengan hukum lebih parah lagi, perlindungan TKI negara Indonesia yang asih TKI merupakan sebuah ancaman besar bagi para TKI yang mengadu nasib di negeri orang. lalu kenapa istri - istri kita tidak kita arahkan untuk menjadi wira usaha kecil?

Saya kira, seorang istri biar bagaimanapun akan lebih memilih bekerja dari dalam rumahnya yang terdiri dari anak - anaknya yang harus ia asuh. Para suami yang istrinya sedang bekerja di luar negeri mungkin juga merasakan kesepian, dan kesulitan dalam mengurus anak. Beralih ke perkembangan anak, seoang anak tentu ingin mendapat kasih sayang dari seorang ibu, seberapapun uang, kasih sayang Ibu tak pernah tergantikan. Untuk itulah sangat baik jika para istri memiliki usaha kecil yang bisa di lakukan di rumah sebagai usaha rumahan atau bisnis rumahan

Tulisan Usaha Kecil Sampingan Untuk para istri ini, saya tulis sebagai bentuk apresiasi saya kepada para Istri, para Ibu dan para kartini yang ingin memajukan kesejahteraan keluarga dengan tanpa mengorbankan hak - hak ke-ibuannya untuk dapat bersama dengan sang anak dan tidak meninggalkan hak - kewajibannya sebagai seorang Istri yang dapat melayani suaminya dengan baik. Berikut ini, saya jelaskan macam usaha rumahan kecil - kecilan untuk para istri yang menguntungkan diantaranya :

1. Penjual Minuman atau Juz
Di beberapa sudut desa, sering saya temui para ibu umah tangga yang menjual minuman dingin berupa juz buah atau minuman es seperti Pop ice dll. Peluang usaha ini merupakan salah satu ide bisnis sampingan yang bisa di lakukan oleh ibu rumah tangga atau istri sambil mengisi waktu luang setelah bekerja di dapur atau pekerjaan lain yang lazim di lakukan oleh seorang istri.

Usaha Sampingan kecil - kecilan ini walaupun sepele namun dapat menghasilkan pendapatan besar tergantung dari penjualan berapa gelas atau porsi yang bisa di beli oleh para pembeli. Anda bisa memilih tempat yang strategis di dekat sekolah atau di dekat perempatan yang sekiranya dapat di jangkau oleh banyak orang.

Pengelolaan yang baik dari bisnis sampingan anda, meskipun berskala usaha kecil, nantinya akan menjadikan anda lebih banyak uang. Di beberapa tempat, ada kios juz atau restaurant khusus juz. Anda pun bisa menjadi seperti itu, asalkan bisa tekun dengan kerja cerdas dan keras dan lakukan dengankerja ikhlas agar semuanya di mudahkan oleh Tuhan.

2. Membuat Keset kain perca
Di daerah Yogyakarta, usaha sampingan dengan membuat kesed dari bahan kain bekas atau perca sudah marak di lakukan. Usaha ini terhitung usaha yang sangat menjanjikan dengan asumsi bahwa setiap rumah pasti membutuhkan kesed. Terlebih lagi jika barang yang di tawarkan murah untuk ukuran masyarakat menengah ke bawah maka, pasti akan laris.

Cara memulai usaha pun tidak terlalu sulit, jika anda sudah memiliki konveksi atau jasa menjahit yang sudah cukup ramai sehingga menghasilkan kain bekas potongan yang tidak di pakai, maka anda tentu tidak kebingungan dalam mendapatkan kain perca, namun jika anda belum memilikinya, maka anda bisa mencari jasa menjahit atau konveksi untuk di beli kain bekasnya tentu dengan harga yang sangat terjangkau.

Dari kain perca tersebut, anda bisa mengolahnya sehingga merubah kain - kain yang tadinya hanya sampah menjadi sebuah barang yang bagus dan berguna tergantung inovasi anda dalam membuatnya. Berilah motiv yang unik serta jangan lupa kualitas kekuatan di utamakan juga sehingga para pelanggan puas dengan barang yang kita jual.

3. Usaha sampingan warung rames
Dengan semakin sibuknya maasyarakat sehingga terkadang untuk memasak sendiripun katanya tidak sempat terlebih bagi para orangtua yang memiliki ana - anak yang masih sekolah, biasanya agar dapat menyediakan makanan pada saat sarapan, para ibu atau  istri memberli makanan dari warung rames entah itu hanya lauknya atau lengkap dengan nasi beserta lauk pauknya.

Usaha kuliner selalu menghasilkan keuntungan besar, anda tidak perlu membuka usaha ini dengan menyediakn toko besar, yang terpenting adalah usaha anda di ketahui oleh masyarakat dan makanan anda enak dan lezat sehingga masyarakat akan selalu membeli makanan dari hasil olahan anda.

Bagaimana? apakah anda tertarik untuk memulai usaha sampingan yang terhitung sebagai usaha kecil - kecilan ini? 

Jika anda masih ingin mencari jenis bisnis rumahan atau usaha rumahan yang bagus untuk ibu rumah tangga silahkan klik di sini atau di sini.

Saya kira, usaha kecil tidak selalu akan menjadi kecil, usaha kecil jika di kelola dengan hati yang besar, pikiran yang besar serta usaha yang besar maka akan menjadi sebuah usaha yang potensial dan dapat tumbuh menjadi usaha skala besar.

Semoga artikel Usaha Kecil Sampingan Untuk para istri dapat bermanfaat bagi para kartini indonesia. 

f
Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger