Home » » Mencari Usaha Sampingan, Cara Cepat Kaya !!!

Mencari Usaha Sampingan, Cara Cepat Kaya !!!

Ditulis oleh Mulia on Rabu, 02 April 2014 | 03:23

Mencari Usaha Sampingan? Pertanyaan tersebut sudah pasti sedang mengarah kepada anda, karena ketika anda membaca artikel Mencari Usaha Sampingan, Cara Cepat Kaya !!! ini, maka pasti anda sedang mencari bisnis sampingan untuk menambah penghasilan guna menambah pundi - pundi uang anda. Anda tidak salah tempat, kita akan belajar memaksimalkan waktu anda tanpa meninggalkan pekerjaan anda namun uang akan mengalir ke dalam dompet anda, mau?

Bisnis Rumahan VS Usaha Sampingan?

Apa perbedaan bisnis rumahan dengan sampingan? perbedaannya adalah :

1. Bisnis Rumahan di kerjakan di rumah, Usaha Sampingan di kerjakan di manapun tidak harus di dalam rumah

2. Usaha Sampingan merupakan pekerjaan sambilan untuk mengisi waktu yang luang setelah atau sebelum kita bekerja pada pekerjaan pokok kita, seentara bisnis rumahan bisa untuk usaha sampingan namun juga bisa juga untuk usaha pokok kita.

Untuk apa mencari usaha sampingan?
Ada banyak faktor kenapa seseorang mencari usaha sampingan diantaranya adalah :
1. Penghasilan yang belum mencukupi kebutuhan hidup
Dengan naiknya harga Bahan Bakar Minyak atau BBM, berdampak kepada mahalnya barang - barang di pasaran. Sementara kenaikan gaji UMR belum yang tidak seberapa belum mampu untuk mengimbangi kenaikan barang - barang kebutuhan.

Dengan alasan inilah kemudian orang mulai memutar otaknya, mengambil inisiatif untuk melakukan pekerjaan sampingan yang bermanfaat dan tentu menguntungkan sehingga menghasilkan rupiah - rupiah sebagai tambahan kekayaan kita.

2. Hasrat Ber Bisnis yang belum terpenuhi
Bisa jadi kita sebenarnya sudah dapat memeuhi kebutuhan sehari - hari kita, namun, ada kalanya seseorang menginginkan hal baru terkait di bidang bisnis. Kita memiliki jiwa bisnis yang terpendam dan belum lengkap rasanya jika kita tidak melakukan wirausaha.

Bagi orang yang melandaskan usaha sampingannya pada alasan di atas, maka baginya untung rugi tidak masalah, karena hasratnya dalam berbisnis sudah menggerakannya sehingga untung rugi tak jadi masalah yang terpenting take action.

3. Ingin cepat Kaya
Siapa yang tak ingin kaya? setiap orang menginginkan kekayaan. JIka ada yang berkata, saya tidak ingin kaya, ya itu memang adanya dia, tapi kalau di beri kekayaan sudah pasti mau. Kebanyakan orang memandang dengan manjadi seorang karyawan tidak menjamin kekayaan, kalaupun bisa maka akan membutuhkan waktu yang sangat lama, untuk itulah, seseorang melakukan pkerjaan usaha sampingan sebagai cara untuk mendapatkan kekayaan lebih cepat dengan mamaksimalkan waktu, pikiran dan potensi yang di milikinya, bukan dengan pesugihan ke gunung atau kuburan.

4. Pekerjaan utama tak bisa di tinggalkan
Untuk seorang mahasiswa maupun pelajar, kegiatan di sekolah maupun di kampus merupakan kegiatan wajib yang paling utama. Namun, keinginan untuk ber wirausaha membuatnya mencari usaha sampingan yang bisa menyesuaikan jadwal pelajarannya.

Sudah banyak kawan - kawan saya dari SMA yang telah melakukan bisnis sampingan dari semenjak mreka SMA dengan berjualan barang atau mengikuti bisnis MLM. Apapun itu, usaha sampingan bisa menjadi sarana pelatihan dengan metode learning by doing sehingga nantinya bisa siap menghadapi persaingan nyata setelah lulus dari perkuliahan atau lulus dari almameternya.

Semua alasan tersebutlah yang kemudian menjadikan seseorang ingin mencari usaha sampingan. Namun demikian tidak sedikit dari mereka yang gagal dalam menjalankan usaha sampingan. Ada banyak faktor sehingga keberhasilan menjaduh dari mereka di antaranya :

1. Menganggap remeh usaha sampingan
Tidak banyak orang yang tahu bahwa dari usaha sampingan beberapa orang bisa menjadi kaya, dari yang awalnya hanya buruh, karyawan atau pegawai honorer kemudian berhasil menjadi orang kaya hanya dengan usaha sampingan mereka. 
Ketika kita ingin sukses di bidang ini maka usahakan untuk meyakinkan diri bahwa akan ada banyak hal termasuk kedalamnya tambahan uang uang bisa kita dapatkan dari usaha sampingan tersebut. Dengan begitu, maka kita akan begitu bersemangat dalam menjadlankan usaha sampingan ini.
Menganggap remeh usaha sampingan, secara otomatis akan menghambat kinerja kita. usaha yang di kerjakan walaupun tidak merugi hanya akan menghasilkan sedikit keuntungan. Karena menurutnya usaha sampingan tak lebih dari sekedar pengisi waktu luang. intinya, apa yang akan anda lakukan kerjakan dengan antusiasme tinggi.
2. Tidak konsisten
Masih ingat dengan kisah kura - kura dengan kelinci yang mengadakan perlombaan lari? amanha yang bisa kita dapatkana dalah bahwa sebodoh - bodohnya kita, se lemah - lemahnya kita, jika kita bisa konsisten, tekun, telaten, istiqomah atau apapun namanya itu, maka kita akan mengalahkan orang - orang yang mempunyai kemampuan lebih namun tidak bisa menjaga ketekunannya.

Jadi, ketika anda mulai menjalani bisnis sampingan, usahakan untuk fokus pada usaha anda tanpa meninggalkan pekerjaan utama anda. jangan mudah tertarik mencoba bisnis lain atau anda mungkin punya semangat berubah - rubah. ketekunan, meskipun hanya sedikit yang di lakukan akan lebih baik daripada banyak namun hanya sekali saja.

3. Manajemen Keuangan yang kurang terkontrol
Sebagai imbas dari faktor pada poin 1 yang meremehkan usaha sampingan, membuat seseorang tidak terlalu memikirkan laporan laba rugi usaha sampingan. Terkadang kita mengambil uang dari modal usaha sampingan tersebut dan tanpa terasa modal tersebut kian sedikit hingga akhirnya tamat.

Bermimpilah, tentukan tujuan hidup anda. Berikan target pada bisnis sampingan anda, apa yang ingin anda dapatkan dari usaha sampingan, apakah kemandirian finansial? kekayaan? ingin naik haji? ingin bisa bersodaqoh kepada anak yatim atau apapun yang dapat membangkitkan semangat anda dalam menjalankan usaha sampingan anda.

4. Salah dalam memilih jenis usaha sampingan
Seberapapun semangat kita berlari, dengan tenaga yang kuat, tujuan yang jelas, namun melalui jalan yang salah maka kita tidak akan sampai ke tujuan kita. Anda sudah bersiap menuju suatu tempat, sangat bersemangat. Namun karena anda mengambil jalan yang salah maka anda tidak sampai ke tempat tujuan anda. 

Memilih jenis bisnis sampingan merupak hal awal dan dasar untuk memulai  perjalanan dalam bisnis apapun. untuk itu, ada pertimbangan khusus dimana anda harus tahu kenapa anda memilih suatu jenis usaha agar anda tidak melakukan kesalahan yang berakibat kepada kerugian hingga kebangkrutan dan meninggalkan banyak hutang.

Paparan diatas merupakan hal dasar yang harus anda ketahui guna meraih keberhasilan menjalankan usaha sampingan anda. Saya akan memberikan bukti bahwa usaha sampingan dapat membuat anda kaya raya dan bahkan pendapatan dari usaha sampingan anda bisa jadi akan lebih besar dari pekerjaan utama anda.

Demikian artikel Mencari Usaha Sampingan, Cara Cepat Kaya !!! semoga ada manfaatnya.  dan lanjutkan untuk membaca Tips memilih bisnis sampingan yang tepat untuk anda



Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2013. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger