Home » » Sejarah Komunitas Indahnya Berbagi

Sejarah Komunitas Indahnya Berbagi

Ditulis oleh Mulia on Senin, 23 Desember 2013 | 11:17

Sejarah Komunitas Indahnya Berbagi
Indahnya Berbagi

Sejarah Komunitas Indahnya Berbagi merupakan hasil dari kegiatan panjang para pemuda desa Purwodadi yang terletak di Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. Desa ini merupakan desa tertinggal yang berlokasi di pinggiran kota banymas dan perbatasa dari kota purbalingga. 

pendirinya adalah Eko Sugianto dan Priyono. kedua sosok tersebut memang sudah malang melintang di berbagai organisasi kepemudaan, Eko Sugianto pernah aktif di Karang taruna dan kini menjadi pengurus aktif di Pengcab Persibas Kabupaten Banyumas, sementara Priyono merupakan ketua Karangtaruna Purwodadi, pernah pula menjabat sebagai Ketua IPNU desa purwodadi, berbagai kegiatan telah dilakukan mulai dari pengajian Kyai Khoudil 'ulum dari bendopare, Santunan anak yatim, pemberian beasiswa pendidikan, pemberian fasilitas pendidikan kepada siswa miskin dan yatim piatu. 
organisasi ini sendiri masih sekedar komunitas dan sampai postingan ini di luncurkan, belum diresmikan sebagai yayasan. karena terkendala biaya. dana yang masuk memang tidak diperkenankan untuk selain langsung diberikan kepada anak yatim atau yang membutuhkan. untuk semua hal kelengkapan ditanggung oleh anggota mulai dari pengetikan, uang transportasi, konsumsi dll benar - benar tidak mengambil dari sumbangan untuk anak yatim dengan kata lain uang sumbangan masuk 100 % untuk anak yatim.
komunitas ini sendiri, di proklamirkan pada 17 agustus 2012 meskipun kegiatan sudah berjalan beberapa tahun sebelumnya.
sampai saat ini kita telah mnyebarkan 400 santunan anak yatim, beasiswa senila Rp 1.400.000,- dan bantuan lain berupa barang kepada sejumlah TPA / TPQ serta pesantren. 
kami berharap kami dapat terus eksis dalam membantu pemerintah. selanjutnya kita menggandeng elemen pemerintah desa, dan organisasi independent lain. 
dan kami berharap beberapa pihak mau menyumbangkan sebagian rezekinya untuk para anak yatim dan lansia, siswa miskin serta para dluafa yang membutuhkan.
untuk menyumbang dana tersebut silakahkan dapat diantar langsung ke alamat sekretariat kami : 
Desa Purwodadi RT 01 / 02 Kec. kembaran Kab. Banyumas kodepos 53182 atau transfer ke bank BRI a.n Priyono/ 7464-01-002925-53-2. 
info kontak kami di 
Email : Komunitasindahnyaberbagi@yahoo.co.id / komunitasindahnyaberbagi@gmail.com
FB : komunitas indahnya berbagi
twitter : @mulia_berbagi

ssaat ini anggota member kami telah mencapai sekitar 30 anggota dan semoga terus bertambah agar kami lebih mudah dalam pencarian sumbangan dan menyebarkan bantuan tersbut ke tangan - tangan yang membutuhkan. 



Bagikan Artikel ini :
Comments

Berlangganan

RSS Feed

Ikuti Blog Ini

 
Support : Terms Of Service | Disclaimer | Privacy policy | Contact Us
Copyright © 2017. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by bisnis rumahan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger

RSS Feed

Copyright © 2014. Komunitas Indahnya Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger